Berita Bolmong

11 SKPD di Bolmong Harus Tuntaskan Masalah Aset Dalam 120 Hari Kerja

Foto Berita Bolmong
Sidang MP TGR kepada 11 SKPD terkait dengan aset.

BOLMONG – Masalah aset di Pemkab Bolmong masih menjadi temuan berulang BPK RI. Saat ini masih ada 11 SKPD yang belum tuntas masalah aset.

11 SKPD tersebut yaitu Bappeda, Dinas Perdagangan dan ESDM, Dinas Perkebunan, Dinas PUPR, Sekretariat Daerah, Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Puskesmas Inobonto.

Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang memberikan peringatan kepada 11 SKPD tersebut untuk menuntaskannya dalam 120 hari kerja ke dean.

“Sesuai dengan rekomendasi BPK, diberikan batas waktu selama 120 hari kerja untuk menyelesaikan temuan tersebut,” kata Tahlis.

Baca Juga: Siklon Surigae Landa Sulut, BPBD Bolmong Minta Masyarakat Lebih Waspada

Kepala Inspektorat Bolmong Rio Lombone mengatakan, dengan adanya temuan berulang itu, sidang majelis TP-TGR digelar Senin (19/4/2021).


Siding itu, kata Lombone, berdasarkan rekomendasi BPK-RI terkait dengan aset yang belum ditemukan keberadaannya.

“Pencarian aset tetap dalam penelusuran BPK RI,” terang Lombone.

Kepada 11 SKPD yang masih dalam catatan rekomendasi BPK, diimbau agar segera menyelesaikan tuntutan sebagaimana ditetapkan dalam LHP BPK RI.

“Selain itu, bagi perorangan juga yang masih memegang aset dalam catatan BPK, agar sadar diri juga dan mengembalikan kepada pemerintah daerah,” ujarnya. (len)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top