Berita Bolmong

Yasti: PT BDL Harus Berhenti Beroperasi

Terkait WPR, Yasti Sudah Dua Kali Temui Dirjen Minerba
Yasti Soepredjo Mokoagow

KRONIK TOTABUAN – Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow tegaskan bahwa PT Bulawan Daya Lestari (BDL) harus menghentikan aktivitas pertambangannya karena sudah tidak lagi mengantongi izin.

Yasti membeber, sesuai surat yang diterima pihaknya, Izin Pinjam Pakai Kawasan Hutan (IPPKH) PT BDL sejak maret tahun 2019 telah berakhir dan tidak berlaku lagi.

“IPPKH-nya sudah tidak berlaku lagi, melihat itu secara otomatis pemahaman pemerintah berarti PT BDL sejak maret 2019 terus melakukan aktivitas penambangan secara illegal mining yang sangat masif sampai hri ini. Ini jelas akan kami laporkan,” ujar Yasti.

Menurutnya, melakukan aktivitas illegal mining di wilayah hutan tersebut merusak lingkungan.


“Kami selaku pemerintah kembali menegaskan agar PT BDL harus menghentikan aktivitas apapun itu, karena itu wilayah hutan dan merusak lingkungan,” kata Yasti.

Perlu diketahui, sebelumnya Bupati Yasti didampingi Kapolres Bolmong AKBP Dr. Nova Surentu SH. MH, Dandim 1303 Letkol Inf. Raja Gunung Nasution telah berkunjung dan melakukan oemantauan ke lokasi PT BDL. (falen)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top