Berita Daerah

31 Desember, Operasional Kafe dan Toko di Kotamobagu Diatur, Aktivitas Masyarakat Dibatasi

31 Desember, Operasional Kafe dan Toko di Kotamobagu Diatur, Aktivitas Masyarakat Dibatasi
Pusat Kota Kotamobagu. (dok)

KOTAMOBAGU- Seluruh kafe, restoran, toko dan pasar di Kotamobagu telah dibatasi kembali jam operasional oleh pemerintah kota. Itu bagian dari upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang terus mengalami lonjakan kasus baru.

Pembatasan sudah diatur melalui surat edaran walikota nomor 282/W-KK/XII/2020, tentang panduan penyelenggaraan kegiatan ibadah dan perayaan Natal serta pembatasan jam operasional masyarakat dalam menyambut tahun baru 2021 di masa pandemi Covid-19.

Di dalam edaran tersebut ditegaskan bahwa pada 31 Desember nanti, jam operasional toko, kafe/restoran dan pasar hanya sampai pukul 20.00 Wita atau jam 8 malam.

Masyarkat juga dilarang menjual kembang api, jalan Ahmad Yani pada malam itu akan diutup untuk masyarakat mulai pukul 19.00 Wita.

“Aktivitas masyarakat pada 31 Desember 2020 diberlakukan jam malam pukul 21.00 Wita kecuali bagi yang melakukan ibadah di rumah ibadah,” demikian salah satu isi poin 2 dalam edaran tersebut.

Dalam poin 3, para sangadi, lurah, perangkat dan Linmas agar dapat melaksanakan pembatasan aktivitas masyarakat pada malam pisah sambut tahun pada 31 Desember dengan melakukan penjagaan di batas wilayah masing-masing.

“Sehubungan hal-hal tersebut di atas dimintakan kepada Satgas Covid-19 kecamatan, kelurahan dan desa agar tidak mengizinkan kegiatan kemasyarakatan, mengumpulkan orang banyak, open house dan sebagainya serta melaksanakan patroli di wilayah masing-masing mulai tanggal 20 Desember sampai 8 Januari 2020,” bunyi poin di edaran itu. (bto)

To Top