Menu

Mode Gelap

Berita Nasional

Ahok Bisa Jadi Ketua KPK Jika Ganjar Presiden


23 Okt 2023 19:16 WITA


 Ganjar dan Ahok. (Foto: tangkapan layar Instagram Ahok) Perbesar

Ganjar dan Ahok. (Foto: tangkapan layar Instagram Ahok)

KRONIK TOTABUAN – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok sedang jadi perbincangan bahkan disebut cocok jadi ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) jika Ganjar Pranowo jadi Presiden RI.

Ahok sebelumnya mengeluarkan pernyataan mendukung Ganjar dan Mahfud MD sebagai presiden dan wakil presiden. Pria yang kini mengemban tugas sebagai Komisaris Utama PT Pertamina itu juga terang-terangan tak suka andai Gibran bin Jokowi maju sebagai calon wakil presiden.

“Ganjar-Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah bangsa Indonesia, ya korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani lurus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan itu,” tutur Ahok.

“Kalau Gibran maju, ya, sebenarnya sah saja. Namun, apa rakyat mau memilih? Gibran belum teruji dan berpengalaman. Jadi wali kota baru dua atau tiga tahun,” imbuhnya.

Menurut Ahok, pemimpin Indonesia itu bicara soal nyali, apalagi memimpin negara dengan persoalan sangat banyak, khususnya terkait korupsi.

“Ini bicara nyali. Akar semua masalah di negeri ini kan korupsi. Mungkin dia (Gibran) jujur, tetapi yang dibutuhkan tidak hanya jujur, melainkan jujur dan berani,” kata Ahok.

Dia bilang, untuk mengurus negara sebesar Indonesia setidaknya harus punya pengalaman menjadi legislatif tingkat nasional maupun eksekutif tingkat provinsi.

“Kalau belum punya pengalaman dan Anda maju presiden atau wakil presiden, nanti Anda enggak mengerti. Ini bukan soal belajar atau coba-coba lho. Ini negara dipertaruhkan untuk menjadi negara maju pada 2045, jangan kasih kepada orang yang coba-coba,” ujar Ahok.

Bakal calon presiden Ganjar Pranowo memamerkan kebersamaan dengan sahabatnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Instagram.

Ganjar tampak berbincang dengan Ahok. “Kopi pahit, tetapi justru membuat obrolan jadi manis. Terima kasih, Bung Basuki,” tutur Ganjar di @ganjar_pranowo.

Foto dan caption itu pun memicu beragam komentar. Banyak yang suka dan berkomentar. Salah satu pengikut Ganjar di Instagram, @jodikasetiawan juga memberi tanggapan.

“Pak Ahok wajib jadi Ketua KPK,” katanya. Sepertinya komentar itu bermakna, kalau Ganjar jadi presiden, maka Ahok pantas jadi Ketua KPK.

Banyak yang setuju, meski tak sedikit pula yang memberikan komentar lain dari pandangan jodikasetiawan itu.***

Sumber: Gesuri.Id

Artikel ini telah dibaca 114 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Jokowi Datang Pengamanan di Palembang Super Ketat

2 Maret 2024 - 22:10 WITA

Terjadi di Palembang, Pelaku Tabrak Lari Dibekuk Polisi Lalu Lintas saat Pengamanan VVIP

2 Maret 2024 - 22:05 WITA

Ketua Tim Was Ops Itwasum Polri Apresiasi Polda Sumsel Terkait Operasi Mantab Brata Musi 2024

29 Februari 2024 - 23:19 WITA

Pertemuan Rutin DWP Sekretariat Daerah Dengan Momentum Isra Miraj

29 Februari 2024 - 23:14 WITA

Sekda Buka Forum Perangkat Daerah Deli Serdang Tahun 2024

27 Februari 2024 - 14:05 WITA

DPRD Bolsel Gelar Paripurna Dalam Rangka Buka Tutup Masa Sidang 2023-2024

26 Februari 2024 - 16:12 WITA

Trending di Headline News