Berita Daerah

Bacakan Sambutan Menkominfo, Sachrul Pimpin Upacara Peringatan HKN ke-113

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menggelar upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional (HKN) Ke-113, bertempat di  Lapangan Kantor Bupati Boltim, Kamis (20/5/2021).

Kegiatan ini dihadiri Wakil Bupati (wabup) Oskar Manoppo, Sekretaris Daerah (Sekda), Sony Warokka para asisten, Kepala satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, sangadi dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkup pemerintahan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bertindak sebagai inspektur upacara, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, serta menyampaikan sambutan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Republik Indonesia, Jhonny G. Plate.

Baca Juga: Pemkot Kotamobagu Bersama Unsur Forkopimda Ikuti Upacara Peringatan HKN Secara Virtual

“Seratus tiga belas tahun lalu, perhimpunan Boedi Oetomo meletakkan dasar-dasar kebangkitan nasional bagi bangsa Indonesia. Tiga hal penting yang di retas Budi Utomo adalah, pertama cita-cita untuk memerdekakan cita-cita kemanusiaan; kedua, memajukan nusa dan bangsa; dan ketiga, mewujudkan kehidupan bangsa yang terhormat dan bermartabat dimata dunia,” ujar Sachrul.


Dirinya juga menambahkan bahwa tiga hal di atas merupakan substansi makna kebangkitan nasional yang harus dipertahankan dan diaktualisasikan lintas generasi. Senantiasa diterapkan dalam kerangka dinamis sesuai konteks zamannya.

Dirinya menambahkan, bahwa seluruh ASN Pemkab Boltim harus menjalin silaturahmi, saling memaafkan sekaligus menciptakan kondisi guna menjaga persatuan.

“Saya menyadari bahwa, sudah dua bulan lebih kepemimpinan saya dan pak Wabup mungkin ada kata yang sempat terucap dan menyingung bapak ibu, melalui tempat ini saya dan pak wabup meminta maaf minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Kami hanya manusia biasa yang tidak luput dari segala kehilafan,” ujarnya.(bto)

 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top