Menu

Mode Gelap

Advertorial

BERKAH Lakukan Reshuffle Jabatan di Lingkungan Pemkab Bolsel


19 Mar 2024 16:38 WITA


 BERKAH Lakukan Reshuffle Jabatan di Lingkungan Pemkab Bolsel Perbesar

BOLSEL, Kroniktotabuan.com – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), Hi.Iskandar Kamaru SP,t,MSi bersama Wakil Bupati (Wabup) Deddy Abdul Hamid Selasa 19 Maret 2024 melakukan penyegaran pada struktur jabatan Tinggi Pratama (Eselon ll) Administrator (Eselon III), Pengawas (Eselon IV) dan Fungsional di lingkungan Pemkab Bolsel.
Acara tersebut dipusatkan di lapangan Futsal, kawasan perkantoran Panango.

Bupati dalam arahannya menyampaikan, penyegaran jabatan ini di lihat dari perspektif dinamika organisasi pemerintahan dan hal itu wajar dilakukan dalam rangka kesinambungan roda pemerintahan.

“ Jadi rotasi jabatan ini dilakukan untuk menata birokrasi menjadi semakin baik, profesional dan berwibawa, sekaligus sarana untuk lebih meningkatkan produktivitas kerja dan kinerja organisasi secara utuh dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar Iskandar Kamaru.

Lanjut Bupati, pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan untuk jabatan pimpinan tinggi pratama telah melalui seleksi terbuka yang dilaksanakan pada September 2023 lalu.


Hal ini juga telah mendapat rekomendasi dari komisi aparatur sipil negara yang telah melewati suatu proses pengamatan, kajian dan pertimbangan yang matang dari berbagai aspek dan sudut pandang.

” Intinya penetapan setiap jabatan tidak didasarkan pada suka atau tidak suka akan tetapi benar-benar dalam konteks pengembangan organisasi,” tegas Bupati Iskandar.

Menurut Bupati, dalam setiap jabatan akan diuji dan di evaluasi kapasitas dan kemampuan untuk mengemban kepercayaan yang diberikan. Saya dan pak Wabup juga menerapkan sistem reward and panishment, yang bekerja keras mendapat reward dan yang malas mendapat panishment.

” Saya minta kepada para pejabat yang baru dilantik agar dapat segera beradaptasi dengan lingkungan yang baru untuk menguasai tugas pokok dan fungsi masing-masing,” pungkas Ketua DPC PDIP Bolsel.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Bolsel Marzanzius Arvan Ohy SSTP, Staf Ahli Bupati, Staf khusus Bupati, para Asisten Setda, Pimpinan OPD, Para Camat serta ASN di lingkungan Pemkab Bolsel. (adve)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Bupati Bolsel Serahkan SK 288 PPPK

5 April 2024 - 13:47 WITA

Pemkab Bolsel Sambut Kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemprov Sulut

2 April 2024 - 07:07 WITA

DPRD Bolsel Kunker di Kemenhut dan Lingkungan Hidup RI

6 Maret 2024 - 16:33 WITA

WaliKota Kotamobagu Hadiri RDP Pemberantasan Korupsi Terintegrasi Kepala Daerah se Sulut

6 Maret 2024 - 08:47 WITA

Bersama Ketua DPRD Kotamobagu, Walikota Asripan Nani Resmikan Alun-alun Boki Hotinimbang

1 Maret 2024 - 21:50 WITA

Walikota Kotamobagu Buka Pelatihan dan Pengembangan SDM Sertifikasi Barista

28 Februari 2024 - 21:26 WITA

Trending di Advertorial