Berita Teknologi

Dikenalkan Sony, Drone Airpeak Diklaim Mampu Membawa Kamera Full Frame

Dikenalkan Sony, Drone Airpeak Diklaim Mampu Membawa Kamera Full Frame
sony Airpeak (foto: sony)
Kroniktotabuan.com
63 / 100

Tekno – Dalam gelaran pameran teknologi CES 2021, Sony berhasil mengembangkan dan memperkenalkan drone pertama mereka yang diberinama Airpeak.

Drone ini walau memiliki ukuran yang cukup kecil, Airpeak dapat membawa kamera mirorless Sony Alpha full frame saat terbang.

Dalam video YouTube Sony yang diunggah, Selasa, 12 Janari 2021, CEO Sony Corporation Kenichiro Yoshida menerangkan bahwa Airpeak merupakan produk yang mengintegrasikan teknologi kecerdasan buatan dan robotic.

“Untuk para creator petualang, Airpeak sangat cocok,” ujar Kenichiro.

Dirinya juga menambahkan bahwa dengan Airpeak pengguna dapat mampu membuat film dinamis dan penerbangan yang tepat dan stabil.

“Drone ini memiliki kamera depan dan sensor jarak berteknologi AI yang memungkinkan melacak target dan menghindari rintangan, kreator memiliki potensi tak terbatas untuk menangkap gambar menakjubkan dari atas dengan kamera full frame Sony,” ujarnya.

Sementara Airpeak akan diluncurkan dalam waktu dekat, masih belum jelas berapa biayanya, tapi pastinya tidak akan murah, karena jelas ditujukan untuk pengguna profesional.(tim)

To Top