Berita Bolmong

Bupati Yasti: Selamat HUT Bolmong dan Mari Berdoa Agar Dijauhkan dari Wabah Covid-19

Bupati Yasti: Selamat HUT Bolmong dan Mari Berdoa Agar Dijauhkan dari Wabah Covid-19 Berita Bolmong
Yasti Soepredjo Mokoagow
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Senin (23/3/2020) adalah HUT ke-66 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Tak seperti tahun sebelumnya, kali ini tak ada acara seremonial apapun digelar. Kondisi saat ini dimana Indonesia sedang berjuang dari pandemo virus Korona atau Covid-19 menjadi penyebabnya.

Namun demikian, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow di momentum ini tak lupa mengucapkan selamat HUT-ke 66 Kabupaten Bolmong kepada seluruh masyarakatnya.

Dia juga menyampaikan permohonan maaf pemerintah atas tak diselenggarakanya segala kegiatan rangkaian HUT kabupaten.

“Ini tidak dirayakan karena kita patuh terhadap perintah Pemerintah Pusat dalam hal ini Presiden, Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Kepala BNPB yang juga satgas pencegahan Covid-19, dan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut),” ucap Yasti melalui sambungan telepon.

Baca juga: Gegara Korona, Warga Diimbau di Rumah Saja Saat HUT ke-66 Bolmong

Yasti mengakui awalnya ia hanya menginstruksikan kepada para pimpinan SKPD dan warga agar tak membuat kegiatan apapun terkait menyambut HUT Bolmong. Dan masih menyisakan ada satu kegiatan yang belum dibatalkan saat itu yaitu Paripurna.

Namun saat dia berkonsultasi dengan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, gubernur menyampaikan agar tidak mengadakan Paripurna HUT ke-66 mengingat saat ini masih dalam tahap pencegahan penyebaran Covid-19.

“Di depan gubernur saya langsung menelepon Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling untuk segera membatalkan paripurna. Itu pun gubernur meminta setelah dilakukan konsultasi dengan Kemendagri,” ungkapnya.

Di HUT ke-66 Kabupaten Bolmong ini, Bupati Yasti meminta agar masyarakat memohon dan berdoa kepada Tuhan, agar seluruh rakyat Bolmong dan Indonesia umumnyar terhindar dari Covid-19.

“Dan kalaupun sudah ada yang kena mudah-mudahan dapat disembuhkan. Itu doa dan harapan saya. Insya Allah di HUT ke- 66 ini rakyat Bolmong semakin sehat, kuat, maju, hebat dan Bolmong menjadi daerah baldatun tayyibatun warabun gafur,” tandasnya. (len)

Berkomentar menggunakan Akun Facebook

loading...
a
To Top