Menu

Mode Gelap

Berita Musi Banyuasin

Bupati Asahan Ikuti Halal Bihalal Forkala


2 Mei 2023 15:57 WITA


 Bupati Asahan Ikuti Halal Bihalal Forkala Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Bupati Asahan H. Surya, B.Sc hadiri Halal Bihalal yang dilaksanakan oleh Forum Komunikasi Antar Lembaga Adat (Forkala), Selasa (2/5/2023). Kegiatan yang dilaksanakan di Kafe Toke Toke tersebut turut dihadiri juga oleh Kapolres Asahan, Sekda, Asisten I, Ketua Forkala beserta seluruh perwakilan dari pimpinan etnis yang ada di Kabupaten Asahan.

Kapolres Asahan dalam sambutannya memohon dukungan serta bantuan dari seluruh masyarakat khususnya dari pengurus etnis yang ada di Kabupaten Asahan. Selanjutnya dirinya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Polri yang Presisi, dukungan dari seluruh elemen masyarakat sangat dibutuhkan. “Saya berharap Polri benar – benar dekat dengan masyarakat, dan untuk mewujudkan hal tersebut, dukungan dari masyarakat melalui pimpinan 14 etnis yang ada, sangat dibutuhkan demi terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Asahan”, ujar Kapolres.

Sementara Bupati Asahan mengawali sambutannya menyampaikan atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Asahan mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1444 H kepada seluruh pimpinan etnis yang ada di Kabupaten Asahan. “Dalam suasana yang baik ini, saya mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Semoga melalui momentum Idul Fitri ini, kita dapat mempererat silaturahmi dan persaudaraan antar seluruh etnis yang ada di Kabupaten Asahan”, urai Bupati.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan bahwa dalam waktu dekat, Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan Forkala akan menyelenggarakan Pekan Seni Budaya Daerah (PSBD) yang ke-5. Untuk itu, Bupati berharap Forkala dapat mempersiapkan kegiatan tersebut agar berjalan dengan maksimal. “Nantinya saya berharap kegiatan tersebut dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan seni budaya dari berbagai etnis yang ada di Kabupaten Asahan kepada seluruh masyarakat khususnya kepada generasi muda. Hal itu juga sebagai media edukasi, agar generasi muda khususnya di Kabupaten Asahan dapat mengetahui seperti apa ragam budaya dari berbagai etnis yang ada”, pungkas Bupati.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan bersalam-salaman antara Bupati dan Kapolres dengan pengurus etnis yang ada di Kabupaten Asahan.(Taufiq)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Warga Tangkap Maling Motor, Langsung Diserahkan ke Polsek Keluang

8 Juli 2024 - 11:31 WITA

Satres Narkoba Polres Muba Amankan Warga Desa Sindang Diduga Pengedar Narkoba

6 Juli 2024 - 06:52 WITA

Pj Bupati Muba Kebut Realisasi Tata Kelola Sumur Minyak Warga 

5 Juli 2024 - 16:27 WITA

Polsek Sekayu Bekuk Tersangka Pengancaman dan Percobaan Pembunuhan

27 Juni 2024 - 02:10 WITA

Sumur Minyak Ilegal Terbakar, Warga Toman Ditetapkan Tersangka

24 Juni 2024 - 05:19 WITA

Polsek Batang Hari Leko Gelar Sunatan Massal hingga Bansos Jelang Hari Bhayangkara ke-78

21 Juni 2024 - 20:17 WITA

Trending di Berita Daerah