Menu

Mode Gelap

Berita Bolmong

Bupati Bolmong Apresiasi PWI


10 Apr 2017 11:18 WITA


 Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan Perbesar

Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan

Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan
Pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan

BOLMONG– Penjabat Bupati Kabupaten Bolaang Mongodow, Adrianus Nixon Watung, memberikan apresiasi atas terbentuk dan dilantiknya pengurus PWI (Persatuan Wartawan Indonesia) Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Menurut Nixon, kehadiran PWI akan membantu Pemda dalam penyebarluasan informasi publik terkait penyelenggaraan kegiatan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan. “Saya memberikan apresiasi atas terbentuknya PWI dan mengucapkan selamat atas pelantikan,” kata Nixon.

Sementara itu, Sekertaris Daerah Kotamobagu, Tahlis Galang, menyambut baik terbentuknya organisasi PWI di Kotamobagu dan Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal itu dikatakan Tahlis saat menyampaikan sambutan Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara. “Walikota menyambut baik kehadiran PWI. Sudah tepat dibentuk PWI karena wartawan di daerah kita sudah banyak,” kata Tahlis, Senin (10/04) di Gedung Cempaka Putih, Kotamobagu.

Dijelaskan, pers adalah pilar kelima dalam berbangsa dan benegara. “Tanpa pers kita akan ketinggalan informasi. Dengan adanya PWI, akan membantu pemerintah daerah kotamobagu dan bolmong dalam menyebarluaskan informasi sampai kepada masyarakat,” ujarnya.

Bahkan, kehadiran pers mampu menjadi penyambung aspirasi dari masyarakat kepada pemerintah daerah. “Banyak program pemerintah secara langsung disosialiasikan oleh pers. Aspirasi masyarakat juga bisa kami monitor melalui media cetak dan elektronik,” jelasnya.

Tahlis berharap, pers di Kotamobagu dan Bolmong, dapat melaksanakan tugas jurnalistik dengan profesional berdasarkan kode etik. “Diharapkan dengan adanya PWI, wartawan akan lebih profesional dalam menjalankan tugas jurnalistik. Dan peserta yang ikut UKW, bisa lulus semua,” tandasnya. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Trending di Berita Bolsel