Berita Boltim

Bupati Sachrul Lantik Pejabat di Objek Wisata Pulau Nanas

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Timur (Boltim) menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat eselon III dan IV, Jumat (10/9/2021).

Pengambilan sumpah dan janji pejabat ini digelar di salah satu destinasi wisata andalan di Kabuoaten Boltim yakni Pulau Nanas yang berada di Kecamatan Kotabunan.

Dalam sambutannya, Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto mengatakan bahwa nama-nama pejabat yang dilantik sudah melewati sejumlah penilaian dan pertimbangan secara seksama.

Foto Berita Boltim

“Hal ini sudah dipertimbangkan secara matang,  tanpa melihat perbedaan pandangan politik di kontestasi Pilkada kemarin,” ujar Sachrul.

Baca Juga: Bertempat di Pulau Nanas, Sachrul Lantik Sejumlah Pejabat Eselon III dan IV, Berikut Nama Pejabat yang Dilantik

Sachrul melanjutkan bahwa pejabat yang dilantik adalah orang-orang yang dinilai bisa menjalankan roda pemerintahan.

“Serta mampu mengemban tugas dan amanah serta sejalan dengan visi misi pemerintahan saya dan pak Oskar,” ujarnya.


Foto Berita Boltim

Dirinya menambahkan bahwa alasan dirinya menggelar pelantikan di Pulau Nanas merupakan salah satu upaya untuk mempromosikan keindahan objek wisata Boltim.

“Apabila 40 pejabat yang dilantik jika masing-masing memiliki 1.000 pertemanan di Facebook, kemudian mem-posting foto pelantikan dengan keindahan alam maka ada 40 ribu orang melihat Boltim, jumlah itu yang akan melihat keindahan objek wisata di Boltim hari ini,” terangnya.

Foto Berita Boltim

Sachrul juga berharap agar para pejabat harus bisa mengenal dan melihat Boltim secara keseluruhan terutama keindahan alam yang tersimpan di Boltim.

“Bahkan tak hanya di Pulau Nanas, pelantikan kedepan juga akan dilakukan di tempat-tempat terbuka seperti Tanjung Silar, Gunung Ambang, dan lainnya. Pelantikan kali ini, saya namakan Kabinet Pulau Nanas. Selain ini, akan ada kabinet-kabinet lainnya yang konsepnya objek wisata. Kita tunggu saja kedepannya,” tandasnya.(ADV/retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top