Bupati Sachrul Lepas Kafilah Boltim Menuju MTQ Provinsi Sulut

KRONIK TOTABUAN – Bertempat di Rumah Dinas Bupati, Kecamatan Modayag, Minggu, 12 Juni 2022, Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto melepas kafilah Kabupaten Boltim yang akan mengikuti lomba pada Musabaqah tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022 di Kota Bitung.

Dalam sambutannya Sachrul mengatakan bahwa dirinya mengungkapkan rasa bahagia yang sangat dalam karena dapat hadir dan bertemu dan melepas generasi-generasi qur’ani yang akan mengharumkan nama Boltim pada event MTQ tingkat Provinsi.

“Saya pun memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada pengurus LPTQ yang telah bekerja keras sehingga dapat membina dan mengirimkan kafilah untuk mewakili daerah ini yang berjumlah 30 orang peserta pada event musabaqah tilawatil qur’an (mtq) ke-29 tingkat Provinsi Sulut yang akan berlangsung pada tanggal 13-19 juni 2022 di Kota Bitung,” ucap Sachrul.

Baca Juga: Dampingi Tim Penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi, Kepala DPMD Boltim Optimis Raih Hasil Maksimal

Dirinya menambahkan kegiatan MTQ yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali ini mengemban misi yang sangat mulia dan strategis yakni  wahana untuk menumbuhkan semangat membaca dan mempelajari Al Qur’an sehingga benar-benar dijadikan pedoman hidup dalam mengarumi kehidupan di dunia terutama menghadapi pengaruh globalisasi  bagi umat Islam.

“Selain itu, Saya optimis kafilah MTQ Kabupaten Boltim akan dapat berbicara banyak pada MTQ tingkat provinsi nanti walau sebenarnya waktu persiapan kita menghadapi mtq ini sangatlah singkat,” lanjutnya.

Sachrul juga mengingatkan beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh peserta selama mengikuti lomba MTQ ini.

“ Saya mengimbau juga kepada peserta dan official agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, selalu menjaga stamina dan kondisi kesehatan, peserta juga harus memanfaatkan waktu luang untuk senantiasa berlatih sesuai cabang lomba yang diikuti. Serta Sya juga meminta kepada seluruh warga Boltim untuk sama-sama dapat memberikan semangat dan dorongan demi satu tujuan berjuang untuk tampil maksimal meraih prestasi terbaik,” pungkasnya.(Retho Bambuena)

Berita Terpopuler