Berita Olahraga

Bursa Transfer: Kepindahan Bale, Regulion, Jota, Hingga Rumor Suarez

Kroniktotabuan.com

JAKARTA – Berita bursa transfer pada Minggu, 20 September 2020, menampilkan kepindahan Diogo Jota, Gareth Bale, Sergio Reguilon, dan Ki-Jana Hoever. Juga ada kabar Luis Suarez.

Inilah kabar selengkapnya:

Liverpool Konfirmasi Kedatangan Jota

Liverpool pada Sabtu mengkonfirmasi transfer penyerang Diogo Jota dari Wolverhampton. Kedua tim tak mengungkap nilai transfer Jota, tetapi media-media Inggris melaporkan Liverpool membelinya dengan banderol 41 juta pound sterling disertai klausul yang membuat nilainya bisa mencapai 47 juta pound sterling.

“Ini sungguh momen menggembirakan bagi saya dan keluarga,” kata Jota sebagaimana dikutip dari laman resmi Liverpool. “Perjalanan saya sedari kecil hingga kini bisa bergabung dengan klub sekelas Liverpool, yang berstatus juara dunia, sungguh tak bisa dipercaya. Saya ingin segera mulai.”

Pemain berusia 23 tahun itu diikat kontrak jangka panjang oleh Liverpool, setelah tiga musim terakhir memperkuat Wolverhampton.

Setelah mencetak 18 gol dalam 44 pertandingan di Divisi Championship kala berstatus pinjaman dari Atletico, Jota dipermanenkan Wolverhampton sejak 2018. Dua musim terakhir ia tampil 85 kali dan menyumbangkan 26 gol di semua kompetisi.

“Jika anda mengikuti Liga Premier, Liverpool jelas salah satu tim terbesar di negara ini, jadi sulit untuk mengatakan tidak,” kata Jota.

“Aku ingin memberikan yang terbaik dan semoga bisa menjadi pilihan bagus bagi Liverpool di masa depan,” kata pemain asal Portugal itu.

Jota akan mengenakan nomor punggung 20 yang hingga musim lalu dipakai oleh Adam Lallana, yang pergi secara gratis ke Brighton & Hove Albion. Ia jadi rekrutan ketiga Liverpool setelah bek kiri Kostas Tsimikas dan gelandang Thiago Alcantara.

Tottenham Umumkan Kedatangan Bale dan Reguilon

Tottenham Hotspur pada Sabtu secara resmi mengumumkan kedatangan Gareth Bale dan Sergio Reguilon yang ditransfer dari Real Madrid.

Baca Juga :  MU Jauh Melebihi Barca dan Real Madrid saat ini. Berikut Buktinya

Bale didatangkan berstatus pinjaman dari Real Madrid yang sedang berusaha meluangkan ruang gaji mereka di tengah krisis finansial akibat pandemi COVID-19.

Sedangkan Reguilon seturut laporan media-media Inggris dibeli Tottenham seharga 30 juta euro untuk mendapatkan bek muda itu secara permanen.

Mengomentari kepindahannya kembali ke Tottenham, Bale mencuit bahwa dirinya kembali setelah tujuh tahun lalu pergi ke Real Madrid memecahkan rekor transfer dunia.

Gelandang Real Madrid Gareth Bale. REUTERS/Sergio Perez

“Kepada seluruh fan spurs, setelah tujuh tahun, saya kembali!” cuit Bale lewat akun twitter pribadinya, @GarethBale11, sembari mengutip cuitan perpisahannya tujuh tahun silam.

Sementara itu Reguilon mengaku tak sabar untuk bekerja di bawah arahan Jose Mourinho, yang disebutnya sebagai pelatih kelas dunia.

“Tottenham punya pemain kelas dunia dan manajer kelas dunia. Saya tak sabar bekerja sama dengannya,” ujarnya dilansir laman resmi Tottenham.

Bale akan mengenakan nomor punggung 9 musim ini setelah pada 2007-203 ia menggunakan nomor 16, 3, dan 11. Sedangkan Reguilon nomor punggung 3 bekas Bale.

Wolves Boyong Ki-Jana Hoever dari Liverpool

Wolverhampton mengumumkan mereka secara resmi telah memboyong bek muda Liverpool, Ki-Jana Hoever, secara permanen.

Pihak klub tak mengumumkan berapa nilai transfer Hoever, tetapi media-media Inggris melaporkan bek Belanda berusia 18 tahun itu dibeli seharga 9 juta poundsterling disertai klausul tambahan hingga 4,5 juta poundsterling.

Kendati masih berusia muda, Hoever segera diberi nomor punggung 2 yang biasanya dikenakan bek kanan pilihan utama sebuah tim.

Secara kebetulan Wolverhampton merupakan lawan yang dihadapi Hoever ketika ia melakoni debut tim seniornya bersama Liverpool dalam usia 16 tahun di putaran ketiga Piala FA pada 7 Januari 2019.

“Ki merupakan pemain muda yang bisa menempati posisi bek tengah maupun kanan dengan potensi besar jadi pesepak bola top,” kata Ketua Umum Wolverhampton Jeff Shi. “Ia merupakan talenta yang kami beli untuk jangka panjang, tetapi jelas bisa memberi opsi bagi tim utama.”

Baca Juga :  Dandes dan ADD Bisa Digunakan Untuk Penangangan Covid-19

Hoever menjadi pembelian keempat Wolverhampton musim ini setelah Fabio Silva, Marcal dan Matija Sarkic. Selain itu, Wolverhampton juga meminjam gelandang muda Vitinha dari Porto.

Pirlo Tak Akan Rekrut Luis Suarez

Andrea Pirlo memastikan bahwa proses transfer striker Barcelona Luis Suarez ke Juventus tidak mungkin dilanjutkan karena butuh waktu lama bagi pemain asal Uruguay itu untuk mendapatkan paspor Italia.

“Suarez? Rumit untuk melanjutkannya karena adanya batas waktu. Sulit baginya untuk menjadi penyerang tengah Juve,” kata Pirlo dalam konferensi pers jelang laga Juventus melawan Sampdoria seperti dikutip AFP, Sabtu.

Suarez saat ini masih merampungkan pemutusan kontraknya dengan Barcelona. Sejumlah klub telah tertarik untuk mengamankan jasa striker berusia 33 tahun itu, termasuk mantan klubnya Ajax dan juara Italia Juventus.Juventus sebelumnya disebut-sebut menjadi kandidat terkuat untuk mendapatkan Suarez setelah mereka menyetujui perjanjian kontrak berdurasi tiga tahun senilai 10 juta euro (sekitar Rp 175 miliar).

Untuk merampungkan kepindahannya, mantan penyerang Liverpool itu bahkan sudah tiba di Italia pada Kamis untuk menjalani tes bahasa yang merupakan salah satu syarat memperoleh paspor Italia.

Suarez memenuhi syarat untuk naturalisasi karena istrinya adalah warga negara Italia, namun proses tersebut biasanya membutuhkan waktu beberapa tahun.

Namun dengan adanya kemungkinan keterlambatan paspor maka terlalu sulit bagi Suarez untuk bisa bergabung ke Turin sebelum jendela transfer di Italia ditutup pada 5 Oktober.

Belum lagi, kuota pemain non-Uni Eropa Juventus yang sudah terpenuhi, menyusul kedatangan gelandang Brazil Arthur dan pemain asal Amerika Serikat Weston McKinnie, menjadi alasan bagi Bianconeri tak mungkin merekrutnya.

Juventus saat ini sedang mencari pengganti striker asal Argentina Gonzalo Higuain yang telah resmi berlabuh dengan klub MLS milik David Beckam, Inter Miami. “Kami semua menunggu pemain bernomor sembilan, tetapi butuh waktu lama. Kami tidak akan terburu-buru,” kata Pirlo.(*)

Baca Juga :  Putra Dukung Generasi Muda Berkiprah di Dunia Politik

tempo

To Top