.

Berita Daerah

Dekati Target, Capaian Vaksinasi di Kotamobagu 74,46 Persen

Foto Berita Daerah
Vaksinasi yang dilaksanakan Dinkes dan Polres Kotamobagu.

KRONIK TOTABUAN – Capaian vaksinasi di Kota Kotamobagu, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), makin mendekati target yang ditetapkan untuk mencapai herd immunity (kekebalan kelompok).

Hingga Jumat (17/12/2021), dari dari Dinas Kesehatan Kotamobagu menunjukkan angka 74,46 persen dari 97.253 sasaran sudah mendapatkan haknya untuk divaksin.

Sebelum 31 Desember 2021, angka di atas sudah harus berubah menjadi 80 persen agar sesuai target.

Kepala Dinas Kesehatan, dr Tanty Korompot mengatakan, upaya tersebut terus dilakukan dengan kegiatan vaksinasi yang tak henti.

Baik di gerai, Puskesmas, maupu door to door langsung ke rumah warga, vaksinasi tetap jalan secara maksimal.

“Vaksinasi ketuk pintu atau V-TOK yang sudah jalan hampir sebulan, makin kita intensifkan. Di kelurahan dan desa, semua sudah ada datanya, tinggal didatangi,” ujar Tanty, Sabtu (18/12/2021).

Sementara itu, terkait pelaksanaan vaksinasi khusus anak usia 6 hingga 12, masih menunggu data peserta vaksinasi dari sekolah-sekolah.

“Sementara menunggu data siswa di sekolah-sekolah sebagai dasar usulan permintaan kebutuhan vaksin khusus anak-anak ini,” ungkapnya.

Di sisi lain, ia pun tak henti-hentinya mengajak masyarakat Kota Kotamobagu untuk turut mensukseskan program percepatan vaksinasi nasional, sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19.

“Ayo vaksin. Sayangi diri dan keluarga. Vaksin aman dan halal. Selebihnya, tetap patuhi imbauan pemerintah tentang protokol,” pungkasnya.

Terpisah, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid mengungkapkan, untuk mendukung terbentuknya kekebalan kelompok di daerah ini, vaksinasi di Mapolres akan terus digelar.

“Bagi yang belum divaksin, baik dosis satu dan dua, segera datang ke kantor Polres Kotamobagu. Pelayanan vaksinasi selalu ada,” katanya. (Rensa Bambuena)

To Top