Berita Bolmong

Dinkes Bolmong Tunggu Kabar Vaksin Covid-19 dari Kemenkes

Dinkes Bolmong Tunggu Kabar Vaksin Covid-19 dari Kemenkes
Ilustrasi vaksin Covid-19. (internet)

BOLMONG– 1 juta dosis vaksin Covid-19 dikabarkan akan didisitribusikan Kementerian Kesehatan (Kemenkes). Alur pendistribusian dimulai dari pusat sampai ke daerah.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolaang Mongondow (Bolmong) Erman Paputungan menyebut kabar itu menggembirakan untuk semua masyarakat Indonesia.

“Kita di daerah tinggal menunggu petunjuk teknis serta informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat terkait langkah selanjutnya seperti apa,” ujar Erman.

Erman mengatakan, vaksin Covid-19 yang bakal disebar pemerintah pusat tersebut dipastikan akan diuji klinis terlebih dahulu sebagaimana standar posedur, serta melewati semua tahapan mengenai kehalalan.


“Kita serahkan semua kepada pemerintah pusat. Intinya vaksin tersebut pasti akan melewati uji klinis dan beberapa tahapan terlebih dahulu. Kalaupun ada efek samping, semua jenis obat maupun vaksin memang seperti itu,” kata Erman.

Erman mengakui, pihaknya masih menunggu seperti apa bagian yang akan dilakukan oleh pemerintah daerah, terlebih soal pendistribusian dan kelompok usia yang akan diberikan vaksin Covid-19 tersebut. (len)

.
To Top