Berita Daerah

Dishub Segera Lakukan Perbaikan Traffic Light

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Dinas Perhubungan (Dishub) Kotamobagu akan segera melakukan perbaikan di 3 titik traffic light yang mengalami kerusakan.

Hal ini sebagaimana dikatakan Kepala Dishub Kotamobagu, Usmar Mamonto, Senin (28/6/2021).

Baca Juga: Kantongi SK Kepengurusan, Edmon Mamonto Siapkan Berbagai Program Majukan PWI Boltim

“Rencana perbaikan ketiga traffic light tersebut melalui anggaran APBD Perubahan. Ada 3 tempat yang saat ini rusak menggunakan Solar Cell, yakni di Perempatan jalan Kelurahan Molinow, dan Perempatan jalan Kelurahan Mogolaing serta di perempatan jalan Kelurahan Matali,” ujar Usmar.


Usmar mengatakan bahwa sumber daya traffic light tersebut sering bermasalah dikarenakan menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya  atau Solar Cell.

“Meski demikian, menjadi suatu kendala jika terjadi jadwal pemadaman listrik dari pihak PLN atau mengalami fluktuasi tegangan, saat ini kami sedang berkordinasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Kotamobagu, terkait dengan proses pengadaan dan perawatan Traffic Light. Nantinya soal pengadaan dan perawatan itu ranah Dishub. Sementara soal pengisian pulsa listrik setiap bulanya nanti urusan Dinas PRKP. Kita sudah kordinasikan ini,” jelasnya. (Retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top