Berita Bolmong

DKP Bolmong Kerjasama Pengadaan Beras dengan Bulog

DKP Bolmong Kerjasama Pengadaan Beras dengan Bulog
Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra

BOLMONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya dalam bidang pangan.
Jumat (19/3/2021) pekan lalu, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Bolmong melakukan penandatanganan perjanjian pengadaan beras untuk pengisian lumbung pangan dengan Perum Bulog, di Kantor Perum Bulog Sub Drive Bolmong, Kota Kotamobagu.

“Tahun ini ada pengisian lumbung pangan desa pada kegiatan penyedian pangan berbasis sumber daya lokal,” ujar Kepala DKP Bolmong, I Nyoman Sukra, pada Senin (22/3/2021).

Menurutnya, penyaluran bantuan pengisian lumbung pangan pemerintah daerah tahun 2021 akan disalurkan kepada kelompok lumbung pangan di tiga kecamatan di Bolmong.

Baca Juga: RPH Kotamobagu Ditargetkan Beroperasi Triwulan II

“Tiga kelompok tersebut masing-masing yaitu kelompok Mandiri Desa Mondatong Kecamatan Poigar, kelompok Koyayang Desa Solimandungan Kecamatan Bolaang dan kelompok Tapak Binuni Desa Konarom Kecamatan Dumoga Tenggara,” ungkap Sukra.

Terpisah, Kepala Bidang Ketersedian dan Cadangan Pangan Bida Makalalag menyebut, masing kelompok penerima bantuan tersebut bakal mendapat bantuan 5 ton beras.

“Total keselurahan penyaluran untuk 3 kelompok 15 ton beras yang akan disalurkan langsung dari perum bulog cabang bolmong,” ujar Bida.
Bida mengungkapkan, kelompok penerima bantuan tersebut berdasarkan hasil Musrenbang dan usulan dari 3 desa di 3 kecamatan. (len)

To Top