Berita Daerah

DPMD Minta Pemdes Bersinergi dengan Pemda Dalam Mempromosikan Destinasi Wisata di Boltim

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Desa (Pemdes) wajib mempromosikan setiap potensi wisata yang ada di wilayahnya masing-masing, guna mendukung dan mensukseskan program prioritas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yakni sektor pariwisata.

Baca Juga: Lestarikan Kebudayaan Bolaang Mongondow, KPMIBM Yogyakarta Gelar Bogani Fest 2022

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Boltim, Hendra Tangel mengatakan bahwa sinergitas ini sangat dibutuhkan sebab pariwisata merupakan salah satu program andalan dari Bupati Sam Sachrul Mamonto.

“Wajib bagi pemerintah desa untuk mendukung program ini. Salah satunya dengan membantu menggali potensi dan mempromosikan pariwisata Boltim yang ada di desa masing-masing,” ujar Hendra, Minggu (23/01/2022).

Dirinya menambahkan bahwa selain itu, sudah menjadi tanggung jawab Pemdes yakni sangadi dan perangkat desa untuk selalu menjaga kebersihan di lokasi wisata yang ada.

“Termasuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lokasi wisata yang ada, juga sekaligus memberikan sosialisasi kepada warga setempat untuk menyambut baik setiap ada wisatawan yang berkunjung,” pungkasnya.(retho)

To Top