.

Berita Bolmong

Kembali Jalin Kerjasama, Bupati Yasti Pesan Begini ke Bank Sulut-Go

Foto Berita Bolmong
Bupati Bolmong saat penandatangan MoU dengan BPKP dan Bank sulutgo (ist)

BOLMONG – Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow meneken penandatanganan perjanjian kerjasama (PPK) dengan Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Bank Sulut-Go (BSG), terkait pemanfaatan aplikasi kas daerah (Kasda) secara online, Rabu (17/3/2021), di kantor pusat Bank Sulut-Go Manado.

Dalam kesempatannya memberikan sambutan, Bupati Yasti menyampaikan kritik sekaligus saran kepada Bank Sulut-Go.

Yasti menyebut pelayanan dari Bank Sulut-Go khususnya di Bolmong, masih sangat jauh dari harapan. Apalagi terkait pelayanan penagihan segala bentuk pajak.

Baca Juga: Berikut Jadwal Vaksinasi Tahap Dua untuk Pelayan Publik di Bolmong

“Saya sudah meminta ini sejak sebelum RKUD Bolmong dipindahkan lagi ke Bank Sulut-Go. Ini tolong diperhatikan dan diperbaiki lagi. Paling tidak harus ada perwakilan Bank Sulut-Go di setiap desa, setidaknya itu untuk mengoptimalkan dan memaksimalkan pelayanan pembayaran terutama PBB,” ujar Yasti.

“Selain itu jangan ada lagi selisih antara pengeluaran, pendapatan dan catatan. Ini harus saya ingatkan lagi karena waktu lalu-lalu ini beberapa kali terjadi, dimana kita sudah membayar PBB tapi ternyata belum dicatat di Bank Sulut-Go,” kata sambungnya.

Yasti berharap ke depannya Bank Sulut-Go bisa lebih baik dari sebelumnya.
“Semoga kita bisa bersinergi dengan baik, selain itu saya berharap agar komunikasi ini tetap terjalin, baik dari jajaran Direksi maupun Komisaris dengan para pemegang saham,” kata Yasti.

“Kami tak meminta apapun dari Bank Sulut-Go, yang kami harapkan hanyalah perbaikan pelayanan kepada kami selaku pemerintah dan masyarakat Bolmong. Mudah-mudahan Bank Sulut-Go semakin jaya dan bagus kedepannya,” ucap Yasti.

Sementara, Direktur Utama (Dirut) Bank Sulut-Go Jefry Dandeng memberikan apresiasi kepada Bupati Bolmong karena telah menandatangani perjanjian kerjasama dengan Bank Sulut-Go.

“Kami akan berupaya untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi di waktu mendatang, dimana tujuannya untuk mempermudah pelayanan dalam melakukan seluruh transaksi keuangan,” ujarnya.

Baca Juga: ASN dan Wartawan di Bolmong Divaksin

Jefry mengatakan, untuk mempermudah masyarakat Bolmong dalam melakukan transaksi, Bank Sulut-GO telah berupaya membuat agen di setiap desa, mengingat luas wilayah Bolmong sangat besar dan letak Bank Sulut-Gog masih jauh dari lokasi tinggal.

“Ini sudah diupayakan. Harusnya akhir tahun 2020 sudah diimplementasikan tapi tertunda karena kendala perizinan dari Otoritas Jasa Keuangan dan dari Bank Indonesia (BI). Terkait rencana kita membuat Bank Sulut-Go agen di setiap desa untuk mempermudah transaksi,” kata Jeffry. (len)

To Top