Komisi II DPRD Bolmut akan Tinjau Langsung Gudang Pangan di Desa Tombulang

BOLMUT – Wakil Ketua Komisi II DPRD Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Mulyadi Pamili, angkat bicara soal adanya bangunan Gudang Peralatan Balai Pembenihan Tanaman Pangan Dan Gudang Benih Ruang Processing Balai Pembenihan Tanaman Pangan di Desa Tombulang Kecamatan Pinogaluman, yang tidak difungsikan.

Ditemui di Kantor DPRD Bolmut belum lama ini, Mulyadi menegaskan akan memanggil dan mendesak dinas terkait agar memfungsikan dua bangunan itu untuk kepentingan ketahanan pangan daerah.

“Kami akan memanggil dan mendesak dinas serta instansi teknis terkait bangunan lumbung pangan yang tersebar di seluruh kabupaten bolaang mongondow utara. Baik yang ada di desa Tombulang, maupun di desa lain yang ada di kecamatan pinogaluman,” tegasnya.

Sebagai wakil rakyat Bolmut, dia mengaku menyayangkan tidak berfungsinya bangunan tersebut.

“Kalau memang lahan tersebut diperuntukkan sebagai lumbung pangan, maka tentu pangan – pangan apa saja yang bisa di simpan disana. Kalau pun memang tidak bisa dimanfaatkan oleh dinas terkait, harusnya bisa dimanfaatkan oleh masyarakat setempat,” katanya.

Selain itu, Komisi II DPRD Bolmut juga akan turun langsung meninjau bangunan yang dibangun itu, dengan dana yang kabarnya dari APBD dan jumlahnya hampir Rp1 miliar.

“Kami dari Komisi II DPRD akan turun ke lokasi untuk melihat langsung dua bangunan tersebut,” pungkasnya. (gaf)

Berita Terpopuler