Berita Bolmong

Musrenbang Tingkat Kecamatan Start dari Passi Barat

Musrenbang Tingkat Kecamatan Start dari Passi Barat
Pra Musrenbang di Kecamatan Dumoga baru-baru ini. (dok)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Bolaang Mongondow (Bolmong), mulai Kamis (30/1/2020) esok mulai menggelar Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bolmong, Kecamatan Passi Barat menjadi lokasi perdana pelaksanaan.

Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bapeda Bolmong, Susanti Haji Ali, mengatakan bahwa sebelum memasuki tahapan Musrenbang RKPD 2021 tingkat kecamatan, sebelumnya telah diawali dengan tahapan Pra Musrenbang kecamatan yang bertujuan untuk penginputan pada e-planning atas kegiatan prioritas hasil Musrenbang tingkat desa.

Bappeda, kata dia, telah menyurati pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) agar dapat menugaskan satu orang pejabat/staf teknis pada pelaksanaan Musrenbang. Surat ditandatangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang.

“Dengan ketentuan membawa dokumen masing-masing perangkat daerah per-kecamatan,” kata Susan, Rabu (29/1/2020).

Musrenbang kecamatan, lanjut Susan, sangat penting dan strategis dalam rangka mencari masukan guna penyusunan perencanaan pembangunan Tahun Anggaran 2021 untuk mencapai visi, misi serta tujuan dan sasaran program yang ditetapkan dalam RPJMD Kabupaten Bolmong. (len)

To Top