Berita Bolmong

Opini Disclaimer, Bupati Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah

Kroniktotabuan.com
Yasti Soepredjo Mokoagow

Yasti Soepredjo Mokoagow

BOLMONG– Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow mengaku kecewa atas pengelolaan keuangan dan opini Disclaimer atas hasil pemeriksaan Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) tahun anggaran 2016. “Dari hasil informasi yang didapat, ada puluhan temuan dari tim BPK. Bolmong mendapat opini Disclaimer,” kata Yasti saat memimpin rapat bersama PPD (Pimpinan Perangkat Daerah) bertempat di Ball Room Sutan Raja Hotel, Rabu (24/05).

Meski terlihat kecewa, Bupati Bolmong yang baru dilantik ini, mengaku akan melakukan evaluasi atas kinerja yang dilakukan PPD. “Bagi saya ini tak masalah. Saya dan Pak Yanny (Wakil Bupti) akan lakukan evaluasi atas kerja para pimpinan perangkat daerah,” ujarnya.

Menurutnya, kondisi ini akibat tak respeknya tata kelolah keuangan daerah, khususnya bagian perbendaharaan hingga Bolmong diganjar opini disclaimer. “Ini parahnya kita karena dapat predikat disclaimer. Kasarnya, ada sesuatu yang kita sembunyikan sampai kita tak memberi pendapat atau penjelasan ke BPK. Ada apa ini? Saya akan tegasi ini. Jika SKPD tidak becus lagi bekerja kedepannya, lebih baik diganti,” tegasnya.

Untuk itu, Bupati memerintahkan semua pejabat di Bolmong  untuk bekerja bersama turun langsung demi hasil laporan yang maksimal.

Diketahui predikat disclaimer yang dialamatkan di Kabupaten Bolmong bukan hanya sekali. Bahkan pada beberapa tahun lalu Bolmong pernah menerima opini TW (Tidak Wajar) dari BPK.

Pada pertemuan yang dilakukan itu, turut dihadiri Wakil Bupati Yanny Ronny Tuuk. Secara bergantian dua top eksekutif meminta penjelasan kepada para pimpinan SKPD tentang program dan kesiapan anggaran demi untuk mensingkronkan visi misi pasangan yang menang di Pilkada 15 Februari 2017 lalu ini. (ahr)

To Top