Berita Boltim

Pasien OTG di Boltim Mulai Diisolasi di Gedung Terpadu

Foto Berita Boltim
Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto meninjau gedung rumah sakit yang akan dijadikan tempat isolasi mandiri pasien OTG.

KRONIK TOTABUAN – Pasien Covid-19 yang masuk Orang Tanpa Gejala (OTG) di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) mulai sekarang harus diisolasi di gedung terpadu.

Ini adalah salah satu langkah Pemkab Boltim untuk menekan penyebaran Covid-19.

Gedung yang dijadikan tempat isolasi terpadu adalah bangunan rumah sakit yang belum difungsikan.

Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto bersama Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid, Rabu (11/8/2021), telah meninjau gedung tersebut yang berada di Desa Candi Rejo, Kecamatan Modayag.

“Dalam kesempatan ini saya bersama kapolres melihat langsung ruangan yang nantinya akan dibenahi untuk difungsikan sementara sebagai tempat isolasi mandiri bagi pasien OTG atau yang memiliki gejala ringan,” ujar Sachrul.


Dirinya juga mengatakan bahwa akan dilakukan pembenahan seluruh ruangan yang nantinya digunakan.

“Kita benahi dulu, kan ini masih kotor. Yang penting sudah ada perencanaan untuk ditempatkan di sini bagi pasien yang isoman, kalau untuk gejala berat kita akan rujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap peralatannya. Artinya yang isolasi di sini hanya untuk pasien OTG,” jelasnya.

Sachrul melanjutkan bahwa nantinya aka nada 40 runagn yang akan disiapkan bagi pasien yang  akan menjalani isolasi mandiri.

“Di bangunan ini memiliki 40 tempat tidur yang terbagi di dua ruangan yang besar, jadi dalam satu ruangan bisa 20 tempat tidur. Ini juga bisa dikatakan rumah singgah untuk penyembuhan pasien yang bergejala ringan,” pungkasnya.(Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top