Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Pj Bupati Muba Tinjau Kesiapan KPU


10 Jan 2024 10:14 WITA


 Pastikan Pemilu 2024 Berjalan Lancar, Pj Bupati Muba Tinjau Kesiapan KPU Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Sekayu – Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta anggota legislatif pada Februari 2024 mendatang, Pj Bupati Muba Drs H Apriyadi MSi mengecek kesiapan di Kantor Komisi Pemilihan Umum Muba, Selasa, 9 Januari 2024.

Di sela-sela kunjungan tersebut Apriyadi mengatakan, bahwa kunjungan hari ini guna memastikan proses penyelenggaraan Pemilu dapat berjalan lancar, dimulai dengan pelipatan surat suara, penyimpanan dan distribusi surat suara ke tiap kecamatan.

“Saya mendapat laporan pelipatan surat suara presiden wakil presiden dan DPD sudah selesai, hari ini untuk yang DPR RI, ditargetkan besok selesai. Artinya tanggal 15 Januari pelipatan surat suara mulai presiden DPD, DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten selesai,” ujarnya.

Apriyadi bersyukur gedung serbaguna yang dibangun Pemkab Muba di lingkungan Kantor KPU dapat menampung proses pelipatan surat suara sehingga tidak ada yang dilakukan diluar KPU.

“Alhamdulillah ini bentuk dukungan dan fasilitas pemerintah daerah untuk KPU dalam rangka melaksanakan Pesta demokrasi,” imbuhnya.

Disinggung soal pemungutan suara penyandang disabilitas ia pastikan Pemkab Muba dan KPU mempersiapkan sarana dan prasarananya.

“Kita siapkan seperti kursi roda, tongkat dan kebutuhan lainnya,” tanda Apriyadi.

Sementara Kasubbag Umum Keuangan dan Logistik KPU Muba Irwansyah SE MM mengatakan untuk pencoblosan penyandang disabilitas juga akan dilakukan secara jemput bola.

“Kita juga akan adakan bimtek untuk pemungutan surat surat dari penyandang disabilitas, karena ada aturan khususnya, sehingga target semua suara disabilitas dalam pesta demokrasi ini bisa tersalurkan,” pungkasnya.

Setelah melakukan pengecekan proses sortir dan pelipatan surat suara, Pj Bupati Muba juga mengecek gudang tempat penyimpanan kotak suara Pemilu 2024.

Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut diantaranya Kaban Kesbangpol Muba Joni Martohonan Simanungkalit, S. STP, Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinkominfo Muba Achmad Kartiko Buwono.SE, MM, Kasubbag Teknis dan Hubmas KPU Muba M. Ali, S. Kom, Kasubbag Perencanaan, Data dan Informasi Yusnan, S.IP, M. Si, Kasubbag Hukum dan SDM Vera Tri Agustina, SH, MH, Perwira Pengendali Pengamanan KPU Muba AKP Tato Kusudiarto, dan Kanit Intel Polsek Sekayu IPDA Iwan Setiawan, SH.(Fitriana)

Artikel ini telah dibaca 318 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu Sabtu Nanti Bakal Tampilkan Tang Sin dan Barongsai

22 Februari 2024 - 17:33 WITA

Kompak! 17 Ketua Tim Penggerak PKK Se-Sumsel Sambut Kedatangan Kunker Ketua Umum PKK Tri Tito Karnavian

21 Februari 2024 - 22:20 WITA

Miliki 80 Paket Sabu, Tersangka H Diamankan Satresnarkoba Polres Muba

21 Februari 2024 - 22:14 WITA

200 Anggota Polres Amankan Demonstrasi di Kantor KPU Muba

21 Februari 2024 - 22:02 WITA

Maksimalkan Pelayanan KTP Digital, Disdukcapil Kotamobagu Bakal Jemput Bola

21 Februari 2024 - 21:39 WITA

Perayaan Cap Go Meh di Kotamobagu Bakal Digelar Meriah Akhir Pekan Ini

21 Februari 2024 - 17:25 WITA

Trending di Berita Daerah