Menu

Mode Gelap

Berita Politik

PDIP Segera Buka Penjaringan Cawali- Wawali Kotamobagu, Kasenda: Hoax Jika Bilang SK DPP Sudah Ada


19 Apr 2024 14:53 WITA


 Sekretaris DPC PDIP Kotamobagu, Royke Kasenda. (Foto: Istimewa) Perbesar

Sekretaris DPC PDIP Kotamobagu, Royke Kasenda. (Foto: Istimewa)

KRONIK TOTABUAN – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kotamobagu segera membuka penjaringan bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan diusung di Pilkada serentak 27 November 2024 mendatang.

Sekretaris DPC PDIP Kotamobagu, Royke Kasenda, mengatakan saat ini persiapan penjaringan baru akan dilakukan.

DPC PDIP Kotamobagu menurut Kasenda, sudah menerima surat dari DPP untuk membuka penjaringan sebagai salah satu mekanisme partai dalam menentukan siapa figur yang akan dicalonkan.

Baca Juga: Tangan Dingin Mekal Bawa PDIP Segel 9 Kursi DPRD Kotamobagu

“Segera (penjaringan). DPC sudah menerima surat dari DPP, dan selanjutnya tinggal menunggu hasil rapat dengan DPD PDI Perjuangan Sulawesi Utara untuk mekanisme seperti apa,” ungkap Kasenda melalui sambungan telepon pada Jumat, (19/4/2024).

Terkait dengan adanya klaim pihak tertentu soal telah adanya SK DPP kepada salah satu nama untuk maju di Pilwako Kotamobagu, Kasenda menegaskan bahwa itu kabar bohong atau hoax.

“Kalau ada kabar demikian itu hoax. Penjaringan saja baru akan dibuka, masa iya sudah ada yang klaim mendapat SK,” terang Ketua Komisi III DPRD Kotamobagu ini.

Mekanisme penentuan calon kepala daerah di PDIP sangat jelas dan harus dilakukan. Para pihak di luar partai boleh berspekulasi, berasumsi atau menerka-nerka.

Baca Juga: Tiga Periode di DPRD Saatnya Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu

“Tetapi janganlah menyebarkan hoax bahwa SK DPP sudah ada kepada nama tertentu. Sebab penjaringan saja baru akan dibuka sesuai perintah DPP,” ujarnya.

PDIP sebagai peraih kursi terbanyak di DPRD Kotamobagu dilirik banyak pihak yang berkeinginan untuk maju di Pilwako November mendatang. Baik dari internal partai maupun eksternal.

Di internal partai sendiri, sekitar 9 nama yang sekarang didorong oleh kader dari tingkat Anak Ranting, Ranting, PAC dan DPC untuk diusulkan maju.

Untuk calon walikota, nama Ketua DPC PDIP sekaligus Ketua DPRD Kotamobagu Meiddy Makalalag yang diinginkan oleh kader untuk diusung.

Masa pengabdian di partai, keberhasilan membesarkan PDIP di Kotamobagu hingga dua kali berturut jawara di Pileg, adalah kunci utama mengapa Meiddy Makalalag diinginkan seluruh kader

“Kemudian kami ingin yang diusung benar-benar kader PDIP sejati, bukan yang hanya suka manisnya saja. Bukan yang mengaku kader tetapi pengorbanan untuk partai tidak ada,” ungkap sumber di internal PDIP Kotamobagu belum lama ini.

Untuk posisi calon wakil walikota, PDIP Kotamobagu memiliki banyak stok kader. Tetapi setidaknya saat ini ada nama seperti Adrianus Mokoginta, Muslimah Mongilong, Titi Jonathan Gumolili, Sande Dodo, Royke Kasenda, Abdul Haris Mongilong, Yunita Lontoh, dan Rustam Simbala yang dinilai layak mendampingi Meiddy Makalalag.***

Komentari
Artikel ini telah dibaca 172 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Grafis Capaian PDIP Kotamobagu Dipimpin Meiddy Makalalag, Pantas Diinginkan Kader Maju Calon Walikota

27 Mei 2024 - 08:01 WITA

45 Anggota Panwascam Kabupaten Bolmong Dilantik, Radikal: Jaga Integritas dan Independensi

25 Mei 2024 - 19:31 WITA

Sukron “Cari Par”, NasDem Bolmong Perkuat Komunikasi Dengan 2 Parpol Besar

22 Mei 2024 - 18:47 WITA

Jelang Pilbup, NasDem Bolmong Matangkan Komunikasi Bersama Partai Golkar dan Gerindra

22 Mei 2024 - 17:49 WITA

Meiddy Makalalag Ketua Panitia MTQ ke-XXX Tingkat Provinsi Sulut, Langsung Gelar Rapat Persiapan

14 Mei 2024 - 21:49 WITA

Jelang Pilwako, Syarifuddin Mokodongan Intens Bangun Komunikasi Politik

13 Mei 2024 - 20:31 WITA

Trending di Berita Politik