Berita Bolsel

Pemkab Bolsel akan Salurkan Bantuan Sembako Tahap 6 Dampak Covid-19

Pemkab Bolsel akan Salurkan Bantuan Sembako Tahap 6 Dampak Covid-19
Kroniktotabuan.com

BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Selatan (Bolsel) melalui Dinas Pertanian dan Dinas Sosial segera menyalurkan bantuan Sembako tahan 6 terkait dampak pandemi covid-19 bagi masyarakat.

Kepala Bidang Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Bolsel, Sultan Hamidjoyo Manoppo mengatakan, penyaluran bantuan sembako dampak Covid 19 mulai dilakulan Selasa 24 November 2020 ditiap desa.

“Penyaluran bantuan sembako tahap 6 dampak covid-19 dilakukan selasa 24 November 2020. Ada beberapa desa yang sudah menjemput bantuan tersebut,” kata Hamidjoyo saat ditemui Senin (23/11/2020).

Dia juga mengatakan, masyarakat yang berhak menerima bantuan sembako dampak covid-19 adalah merekanyang sudah terdata di Dinas Sosial Bolsel.

“Yang berhak menerima bantuan sembako dampak covid-19 adalah masyarakat yang sudah ada data namanya di dinas sosial,” sambungnya.

 

Pemkab Bolsel akan Salurkan Bantuan Sembako Tahap 6 Dampak Covid-19Untuk diketahui, sembako yang disiapkan dinas pertanian berupa beras 3 kg per jiwa. Sedangkan yang disiapkan oleh Dinas Sosial yaitu gula 1 kg per jiwa, susu 2 kaleng per jiwa, minyak goreng 1 liter per jiwa, garam 1 bungkus per jiwa.

Sedangkan untuk pembagian per jiwa disesuaikan dengan jumlah yang terdaftar pada kartu keluarga.

Dalam penyerahan, sembako akan diantar langsung ke rumah penerima oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sesuai pembagian tugas, dengan dibuktikan dokumentasi saat serah terima dan penandatanganan berita acara penyerahan sembako oleh penerima. Pembagian tetap menerapkan protokol kesehatan. (adi)

Komentar

To Top