Berita Bolmong

Rekanan Pemkab Bolmong Dianjurkan Buka Rekening BSG

Foto Berita Bolmong
Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow dan Dirut BSG Jeffry Dendeng usai menekan MoU dan perjanjian kerja sama soal RKUD pekan lalu di Manado. (dok)

BOLMONG- Semua pihak ketiga atau rekanan yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) dianjurkan membuka rekening di Bank SulutGo (BSG).


Lantarannya, mulai 2021 mendatang Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) Bolmong sudah pindah ke BSG dari BNI.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Rio Lombone mengatakan, untuk mempermudah dan kecepatan dalam pelayanan di 2021 mendatang, semua rekanan lebih baik membuka rekening di BSG.

Baca Juga: Hampir 3 Tahun di BNI, RKUD Bolmong Resmi Dipindah ke BSG

“Bisa rekening bank lain tetapi proses Real Time Gross Settlement (RTGS) itu akan memakan waktu lama. Kalau pakai rekening BSG proses pemindahbukuan cepat, langsung ke rekening penerima,” ujar Lombone, Senin (23/11/2020) di Lolak.

Untuk saat ini sampai Desember 2020 mendatang, RKUD masih di BNI dan pelayanan, kata Lombone, tidak akan terganggu dengan adanya proses pemindahan RKUD dari BNI ke BSG.

Diketahui, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow meneken Memorandum of Understand (MoU) dan perjanjian kerja sama RKUD Pemkab Bolmong dengan BSG di Hotel Grand Puri, Manado, Kamis (19/11/2020) pekan lalu.

MoU diteken Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Direktur Utama (Dirut) BSG Jeffry Dendeng. Ikut menyaksikan Bendahara Umum Daerah (BUD) Pemkab Bolmong Rio Lombone, serta Kepala Cabang BSG Lolak, Kamaludin Zees. (*)

To Top