Berita Hukum

Penghuni Sel Tahanan Polres Kotamobagu Wajib Pakai Masker

Foto Berita Hukum
Para pelaku tindakan kriminal di sel tahanan Polres Kotamobagu wajib menggunkan masker. (istimewa)

KRONIK TOTABUAN – Upaya antisipasi penyebaran Covid-19 di lingkungan Mapolres Kota Kotamobagu terus dilakukan.

Apalagi di sekitar sel tahanan, protokol kesehatan harus dua kali lipat lebih ketat diterapkan karena di situ rawan terjadi penyebaran virus.

Pengunjung dan penghuni sel tahanan diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. Terutama menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Agar tidak kecolongan, keluarga yang membesuk tahanan dibatasi dan diatur jam berkunjung.

Baca Juga: Usai Divaksin, Kapolres Kotamobagu Mengaku Begini

Selain mengggunakan masker, pemeriksaan ketat dilakukan. Mulai dari suhu tubuh sampai riwayat kesehatan ditanyakan petugas piket.

Setiap akhir pekan, Kasat Tahti, Perwira Pengawas (Pawas) serta Perwira Pengendali (Padal), rutin lakukan pengecekan serta pengawasan penerapan protokol kesehatan di dalam sel tahanan.


Menurut Kasat Tahti AKP Jack Assa, sesuai arahan Kapolres Kotamobagu AKBP Prasetya Sejati, bahwa keamanan dan penerapan protokol kesehatan, serta kondisi kebersihan di dalam sel tahanan tidak boleh diabaikan.

Baca Juga: Pemkot Manado Akan Biayai Pelatihan CPMI, UPT BP2MI Manado Apresiasi Walikota Manado

“Kami selalu mengikuti apa yang selalu menjadi penekanan pimpinan bahwa keamanan, penerapan protokol kesehatan serta kondisi di dalam sel tahanan harus selalu diperhatikan,” kata Jack, Senin (24/5/2021).

Agar tahanan tidak terjangkit Covid-19, kata Jack, di dalam sel mereka harus menggunakan masker.

“Ketika menerima kunjungan keluarga, harus menjaga jarak. Semua ini kita laksanakan agar tidak ada kasus atau positif Covid-19 di lingkungan Mapolores,” tandasnya. (bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top