Berita Boltim

Pesona Wisata Pantai Biskam Motongkad Menjajikan

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Potensi wisata alam di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), cukup menjanjikan. Selain memiliki banyak danau dan air terjun, terdapat pula wisata pantai yang menjanjikan untuk dikembangkan. Salah satunya adalah Pantai Biskam yang berada di Desa Motongkad Selatan.

Pemerintah Desa (Pemdes) setempat sudah melirik potensi tersebut untuk dikembangkan. Tujuannya adalah untuk menarik wisatawan datang berwisata di pantai tersebut.

“Ini (pengembangannya) sudah kita bahas. Nanti akan kerjasama dengan BUMDes,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Motongkad Selatan, Lelu Analin Manusu.

Pantai Biskam banyak dikunjungi wisatawan. Keindahan pantai menarik pengunjung untuk berlama-lama berwisata di pantai tersebut. Untuk bisa sampai ke pantai tersebut, pengunjung bisa menggunakan roda empat maupun roda dua dengan jarak tempuh yang hanya beberapa menit dari Jalan Trans Sulawesi, Tutuyan-Kotamobagu.


“Nantinya akan ditata sarana dan prasarana di sekitar pantai, agar pengunjung merasa nyaman saat datang berwisata,” ujarnya.

Pantai Biskam juga menjadi akses menuju ke Pantai Patokan dan  Chimoki yang ada di Desa Jiko, atau Pulau Laga yang ada di Desa Iyok. “Biasanya pengunjung yang mau ke Patokan atau Chimoki mereka sewa perahu dari sini. Nah peluang ini yang kita tangkap, sehingga kedepan Pantai Biskam ini kita kembangkan agar lebih menarik pengunjung,” tambahnya.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top