Realisasi PAD Bidang Cipta Karya Capai 91,4 Persen

KRONIK TOTABUAN – Realisasi Pendapatan Asli Daerah (PAD) Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu hingga bulan Oktober 2021 kemarin, sudah mencapai 91,45 persen.

Hal ini disampaikan Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya, Dinas PUPR Kotamobagu, Yeyen Yambo, ST, saat ditemui wartawan media ini, Selasa 16 November 2021.

Baca Juga: Pemkot Kotamobagu Gelar Vaksinasi Selama Sepekan, Cek di Sini Lokasinya!

“Realisasi PAD kita sudah mencapai Rp. 205.754.200 dari target Rp. 225 juta, terhitung sejak bulan Februari hingga Oktober kemarin,” sebut Yeyen.

Mantan Kabid Perekonomian, SDA, Infrastruktur dan Kewilayahan (PSIK) Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan Daerah (Bappelitbangda) Kotamobagu ini juga menambahkan, PAD yang mereka dapati tersebut bersumber dari retribusi Instalasi Pengelolaan Air (IPA).

“Jadi masih ada sisa sekitar Rp. 21.889.200 yang nantinya akan ditagih dalam kurun waktu dua bulan ini. Pun, kami optimis bisa melebihi target. Untuk itu pihak kami dalam hal ini petugas lapangan akan memaksimalkan pelayanan dan penagihan retribusi ke masing-masing pengguna IPA di Kotamobagu.” Jpungkasnya.(*)

Berita Terpopuler