Berita Daerah

Santunan Ahli Waris Pasien Meninggal Covid Dibatalkan, Ini Penjelasan Dinsos Kotamobagu

Santunan Ahli Waris Pasien Meninggal Covid Dibatalkan, Ini Penjelasan Dinsos Kotamobagu
KEPALA DINAS SOSIAL KOTAMOBAGU, NOVAL MANOPPO
Kroniktotabuan.com

KOTAMOBAGU – Dinas Sosial Provinsi menerima surat dari Kemeneterian Sosial perihal adanya pembatalan pemberian santunan bagi ahli waris pasien meninggal akibat Covid-19.

Surat tersebut juga menerangkan bahwa tahun 2021 tidak tersedia alokasi anggaran santunan bagi keluarga pasien meninggal Covid-19 sehingga rekomendasi dari Dinsos Provinsi dan Kabupaten/Kota tidak bisa ditindaklanjuti.

Kepala Dinas Sosial Kotamobagu, Noval Manoppo menyayangkan isi surat edaran yang dilayangkan Kemensos terkait bantuan dana santunan tersebut.

Baca Juga: Pemkot Berhentikan 2 ASN Indisipliner

“Sebelumnya atas surat rekomendasi dan usulan kelengkapan berkas ahli waris korban meninggal akibat Covid-19 dari Provinsi Sulut, telah kami tindaklanjuti melalui pertemuan bersama ahli waris pasien yang meninggal akibat Covid-19 di Kotamobagu, 18 Februari 2021 kemarin,” ujar Noval, Selasa, (23/2/2021).

Noval juga mengatakan dirinya berharap pengertian dari masyarakat terkait keputusan Kemensos tersebut, serta mengatakan bahwa pertemuan sebelumnya Dinsos Kotamobagu hanya menindaklanjuti surat dari Provinsi Sulut.

“Kita masih menunggu surat dari Dinsos Provinsi, karena tidak diterimanya usulan santunan yang diterima oleh ahli waris korban Covid-19,” pungkasnya.(bto)

To Top