.

Advertorial

Sepanjang 2018 Bupati Yasti Lantik Pejabat, Perjuangkan Infrastruktur dan Terima Sederet Penghargaan

Foto Advertorial

Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, terus melakukan berbagai langkah dan upaya untuk memajukan daerah ini. Pembangunan infrastruktur dan peningkatan sumber daya manusia (SDM) menjadi prioritasnya.

Tak kalah penting pembenahan di internal pemerintahan dilakukannya agar tujuan utamanya tersebut bisa terwujud. Dan semua itu dilakukannya sepanjang 2018.

Lantik Kepala OPD

Foto Advertorial

5 Januari 2018, Bupati Yasti melantik ratusan pejabat di lingkup Pemerintah Kabupaten Bolmong. Pengukuhan, pengambilan sumpah janji jabatan itu dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati Bolmong.

Dalam pelantikan ini ada dua ratusan pejabat yang diambil sumpah. Bupati menyatakan, pelantikan pejabat ini dilakukan berdasarkan kebutuhan organisasi perangkat daerah yang baru.

Datangkan Dirjen Sarana dan Prasarana Kementan RI

Foto Advertorial

9 Februari 2018, Bupati Yasti berhasil mendatangkan Dirjen Sarana dan Prasarana Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI) Pending Dadih, untuk menggelar panen raya jagung di Desa Totabuan, Kecamatan Lolak.

Selain panen raya, bupati juga menerima berbagai alat pertanian. Mulai dari traktor, pompa air, dan excavator mini. Semua alat pertanian tersebut untuk menunjang kesejahteraan petani di Bolmong.

Serahkan Alsintan di HUT Bolmong

Foto Advertorial

Bupati Yasti menyerahkan bantuan alat dan mesin pertanian bagi kelompok tani

23 Maret 2018, tepat di perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 64 Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) menjadi momen berharga bagi 10 kelompok tani (Poktan) di Bolmong. Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow memberikan bantuan alat mesin pertanian (Alsintan) untuk menunjang produktivitas hasil pertanian mereka.

Terima Penghhargaan Top Pembina BUMD Terbaik

Foto Advertorial

3 Agustus 2018, Asia Busines Research Center bekerja sama dengan Majalah Busines News yang mengelar Anugerah Top BUMD 2018, di Balai Kartini Raflesia Grand Ballroom Jakarta. Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong), Yasti Soepredjo Mokoagow, dinobatkan sebagai Top Pembina Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik.

Penghargaan sebagai Top Pembina BUMD  diterima langsung Yasti. Ada 2.000 peserta yang diseleksi panitia untuk menerima penghargaan dan hanya 120 peserta yang memenuhi kriteria sebagai Top BUMD dengan tema BUMD Hebat, Kunci Percepatan Pertumbuhan Ekonomi Indonesia.

Hadiri Lokakarya dengan Wapres RI

Foto Advertorial

tatong-yasti-jusuf kalla

2 Agustus 2018, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow menghadiri pelaksanaan kegiatan Lokakarya Pembangunan Infrastruktur melalui Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU), yang dibuka langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Hadir juga perwakilan dari Komisi V DPR RI, Bappenas, Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN), Director General Southeast Asia Development ADB, PT Sarana Multi Infrastruktur, Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP), Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Staf Ahli Menteri PUPR, dan Dirjen Perhubungan Laut.

Temui Tiga Menteri

Foto Advertorial

26 Oktober 2018, Yasti menghadiri Pekan Kerja Nyata Revolusi Mental (PKN-Revmen) tahun 2018 yang dipusatkan di Provinsi Sulawesi Utara dan dihadiri tiga menteri di kabinet Indonesia Kerja. PKN-Revmen di pusatkan di Lapangan Wolter Robert Monginsidi Manado.

Momen itu, Yasti menemui tiga Menteri Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo. Di antaranya, Menteri Koordinator (Menko) Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Republik Indonesia, Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, serta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Syafruddin.

Dalam kesempatan tersebut Yasti menyampaikan harapanya agar Pemerintah Pusat menjadikan Kabupaten Bolmong sebagai salah satu daerah prioritas dalam pembangunan infrastruktur dan peningkatan kesejateraan.

Terima Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

Foto Advertorial

11 Desember 2018, Bupati Yasti Soepredjo Mokoagow, menghadiri acara penganugerahan penghargaan Kabupaten/Kota peduli Hak Asasi Manusia (HAM) Tahun 2017 dalam rangka Peringatan Hari HAM sedunia ke-70 tahun 2018, di kantor Kemenkumham, Jakarta.

Kabupaten Bolmong salah satu daerah yang menerima penghargaan sebagai kabupaten peduli HAM.

(adv/fallen)

To Top