Berita Daerah

Pemkot Anggarkan 900 Juta Rupiah untuk Renovasi Eks Kantor Bupati

Foto Berita Daerah
Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan

KRONIK TOTABUAN – Bangunan kantor bekas kantor Bupati Bolaang Mongondow (Bolmong) yang berlokasi di jalan Paloko Kinalang Kotamobagu akan segera direnovasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot).

“Bangunan yang direhab akan dipinjampakai ke pihak Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK) sebagai fasilitas perkuliahan,” ujar  Kepala Dinas PUPR Kotamobagu, Claudy N Mokodongan, Rabu (19/5/2021).

Baca Juga: Sachrul-Oskar Tinjau Lokasi Bencana Alam di Kecamatan Kotabunan

Dirinya mengatakan bahwa saat ini proses lelang pekerjaan tersebut sudah diserahkan ke Unit Layanan Pengadaan (ULP) untuk dilelang.


“Jika sudah ada pemenang, maka akan langsung dikerjakan rencana awalnya seluruh bangunan di rehab secara keseluruhan, namun setelah melihat dan dihitung kembali tingkat kerusakannya, maka kemungkinan yang akan di rehab pertama adalah gedung utamanya,” jelasnya.

Claudy juga mengungkapkan bahwa pekerjaan ini menelan anggaran sejumlah Rp900 juta rupiah  bersumber dari APBD 2021.

“Awalnya sekitar Rp1 miliar lebih, dikarenakan ada refocusing anggaran, jadi untuk sementara rehab mengunakan dana yang ada. Untuk sisa bangunannya akan direhab pada anggaran selanjutnya. Jika proses lelang berjalan dengan lancar, maka pekerjaan akan dimulai pada bulan Juni mendatang,” pungkasnya.(bto)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top