Manguni
Dpc Pdip Kotamobagu
Berita Daerah

Tatong Buka Naskah UN di SD Negeri 3 Gogagoman

Kroniktotabuan.com
Walikota Tatong Bara saat menyematkan kartu ujian bagi siswa peserta UN tingkat SD/Mi

Walikota Tatong Bara saat menyematkan kartu ujian bagi siswa peserta UN tingkat SD/Mi

KOTAMOBAGU– Walikota Kotamobagu, Tatong Bara, membuka naskah ujian (UN) Sekolah Dasar (SD) se-Kotamobagu, di SD Negeri 3, Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, Senin (15/5). Pelaksanaan ujian nasional tingkat SD/Mi tersebut, diikuti oleh 2.146 siswa dari 73 sekolah, yang terdiri dari 1.783 siswa SD dan 363 siswa Madrasah.

“saya berharap, ujian ini bisa berjalan dengan baik, lancar dan tidak ada kendala prosesnya. Kita semua berharap seluruh siswa ini lulus dengan hasil yang maksimal,” kata Tatong Bara, saat diwawancarai Kroniktotabuan.com

Tatong berpesan, sebelum mengikuti ujian yang digelar hingga 17 Mei mendatang, orang tua maupun guru harus memperhatikan kesiapan dan kebutuhan ujian para siswa.

“jangan sampai anak-anak kita yang akan ikut ujian, tidak sarapan terlebih dahulu. Kemudian, peralatan yang menjadi kebutuhan mereka saat ujian, harus siap, agar prosesnya bisa berjalan tanpa ada kendala,” ujar Tatong.

Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala menambahkan, pelaksanaan ujian tersebut terdiri dari tiga mata uji, diantaranya, Bahasa Indonesia, Matematika dan IPA.

“hanya tiga mata pelajaran yang diuji bagi siswa SD/Mi. Kami melakukan pengawasan silang di tiap Kecamatan. Pegawas yang ada berjumlah 278 orang dan ruangan ujian sebanyak 139 ruang,” ungkapnya. (rez)

To Top