Tatong Teken MoU Kerjasama Lintas Daerah dengan Pemkab Boltim

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu dan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menandatangani perjanian kerjasama lintas daerah, bertempat di Kantor Bupati Boltim, Rabu (22/12/2021).

Penandatangan ini dilakukan secara langsung oleh Wali kota Kotamobagu, Tatong Bara dan Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto serta disaksikan oleh unsur Forkopimda dua daerah diantaranya, Ketua DPRD Kotamobagu, Meiddy Makalalag, Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Herdi Korompot, Wakil Ketua DPRD Boltim Muhamad Jabir, Anggota DPRD Boltim Samsuddin Dama, Dandim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, Kapolres Kotamobagu AKBP Irham Halid SIK, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya Negara SIK, serta jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah Pemkot Kotamobagu dan Pemkab Boltim.

Baca Juga: Jelang Nataru Stok LPG 3 Kilogram di Kotamobagu Dipastikan Aman

Kerjasama ini meliputi kerjasama pengujian kendaraan bermotor oleh Dinas Perhubungan, pelayanan pemadaman kebakaran, serta jalan lingkar yang melintasi daerah Kota Kotamobagu, Kabupaten Boltim, dan Kabupaten Bolmong.

Sachrul dalam sambutannya mengatakan dengan penandatanganan kerja sama ini diharapkan akan saling mengutungkan antara kedua pihak.

“Dengan adanya kesepakatan ini, kita di Kabupaten Boltim harus berkomitmen untuk menjaga aset dari pemerintah Kotamobagu terutama saat terjadi kebakaran di daerah kita yang melibatkan pemadam kebakaran Kotamobagu. Untuk KIR dan jalan lingkar pasti juga kita dukung sepenuhnya,” ujar Sachrul.

Sementara itu, Wali kota Kotamobagu, Tatong Bara mengatakan bahwa dirinya berharap dengan kerja sama ini, konektivitas antara Pemkot Kotamobagu dengan Pemkab Boltim untuk jalan lingkar dapat terjalin dengan baik.

“Dengan harapan, insyaallah jika terjadi pemekaran Bolaang Mongondow Raya menjadi Provinsi, jalan yang kami hubungkan ini dapat dimanfaatkan bersama untuk kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.(bto)

Berita Terpopuler