Jelang Nataru Stok LPG 3 Kilogram di Kotamobagu Dipastikan Aman

LPG

KRONIK TOTABUAN – Menjelang perayaan hari raya Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 stok pesediaan gas LPG 3 kilogram dijamin aman.

Hal ini sebagaiaman dikatakan Kepala Bagian Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kotamobagu, Suhartien Tegela.

Baca Juga: Merespon Isu Sampah di Kabupaten Boltim, Bupati Sachrul Tegaskan Hal Ini

“Saya bersama jajaran melakukan pengawasan kesiapan stok LPG yang ada di Kotamobagu, karena memang beberapa hari lalu ada keterlambatan pasokan LPG sehingga masyarakat agak susah mendapatkannya,” ujar Suhartien.

Dirinya menambahka bahwa adanya kelangkaan stok LPG beberapa waktu yang lalu disebabkan oleh adanya bencana tanah longsor yang terjadi di jalan trans AKD, tepatnya di Desa Komangaan, Bolaang Mongondow.

“Alhamdulilah, sudah ada 6 trus penyalur LPG yang tembus ke Kotamobagu, karena sebelumnya kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Pol-PP selaku koordinator lapangan di titik longsor Desa Komangaan,” lanjutnya.

Suhartien mengatakan bahwa untuk Kotamobagu sendiri ada 15 armada yang akan menyuplai. 1 armada ini mengangkut 560 tabung. Jadi total stok LPG khusus Kotamobagu sebanyak 8.400 tabung.

“Insyaallah untuk nataru ini stok elpiji aman, karena kita sudah cek, untuk jadwal penyaluran sudah normal, begitupun stok, selain itu kami juga mengimbau kepada seluruh pangakalan agar menjual tabung LPG ukuran 3 kg sesuai dengan HET,” pungkasnya.(bto)

Berita Terpopuler