Berita Daerah

Tes SKD Seleksi CPNS Boltim Dijadwalkan 11-13 Oktober 2021, Peserta Wajib Tes PCR

Foto Berita Daerah

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) mengumumkan jadwal tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) bagi pendaftar seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkab Boltim tahun 2021.

“Sesuai dengan jadwal, tempat dan jumlah sesi  yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado, jadwal tes SKD itu dilaksanakan tanggal 11 sampai 13 Oktober 2021, bertempat di Hotel Sutan Raja, Minahasa Utara,” ungkap Kepala BKPSDM Boltim, Rezha Mamonto, Senin (6/9/2021).

Baca Juga: Minim Peminat, Waktu Pendaftaran Seleksi JPT Pratama Boltim Bakal Diperpanjang

Rezha mengatakan terkait teknis pelaksanaan nantinya pihaknya masih akan terus menunggu info dari BKN.

“Pengumuman resminya nanti akan kami terbitkan melalui surat edaran, itu memuat teknis pelaksanaannya nanti,” lanjutnya.


Dirinya juga mengatakan bahwa dalam pelaksanaannya nanti, peserta tes wajib menunjukan surat keterangan uji PCR.

“Hal ini guna memastikan bahwa peserta tidak terkonfirmasi covid-19, dan itu wajib dipenuhi oleh peserta tes nantinya,” ujar Rezha.

Dikonfirmasi mengenai apakah ada upaya dari Pemda untuk menyediakan tes PCR gratis bagi peserta tes SKD nantinya, Rezha mengungkapkan pihaknya masih melakukan koordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim.

“Saat ini kami sedang berkoordinasi dengan Dinkes Boltim untuk tes PCR gratis, akan tetapi dengan prioritas peserta tes wajib warga Boltim, hal ini dikarenakan keterbatasan anggaran sementara untuk putra putri Boltim yang akan mengikuti tes SKD itu kurang lebih 700an peserta,” pungkasnya. (retho) 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top