Menu

Mode Gelap

Berita Bolsel

Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Disperindagkop Bolsel Sidak SPBU di Soguo


15 Okt 2020 14:41 WITA


 Tindaklanjuti Laporan Masyarakat, Disperindagkop Bolsel Sidak SPBU di Soguo Perbesar

BOLSEL – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop dan UKM) melakukan inspeksi mendadak, Rabu (14/10/2020) di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Soguo, Kecamatan Bolaang Uki, untuk menindaklanjuti laporan masyarakat terkait pelayanan yang terinformasi tidak sesuai aturan.

Sidak di SPBU ini dilakukan Kepala Disperindagkop dan UKM, didampingi Bidang Perdagangan, Kepala Seksi Metrologi dan Perlindungan Konsumen, Kepala Seksi Bina Usaha UMKM, Kepala Seksi Kelembagaan dan Promosi UMKM.

Kepala Disperindagkop dan UKM Bolsel Alsafry Kadullah mengatakan, pengawasan ini dilakukan sebagai salah satu tugas dan fungsi yang melekat diinstansi yang ia pimpin.

“Sidak ini merupakan agenda rutin yang kami lakukan baik di Pasar, toko, ruko dan juga SPBU. pengawasan ini kami lakukan untuk memantau realisasi penggunaan BBM serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat akibat laporan-laporan terkait pelayanan SPBU yang marak terdengar akhir-akhir ini. laporan-laporan terkait pelayanan, kami sudah tindak lanjuti, yang salah kami tegur dan sambil memberikan masukan supaya pelayanan lebih prima lagi,” kata Alsafry.

Manager SPBU Hermanto Paputungan menegaskan, pihaknya tetap patuh melaksanakan pelayanan sesuai aturan yang berlaku. Sejauh ini katanya, pelayanan di SPBU Soguo, diutamakan adalah kendaraan. Selain itu ada juga pelayanan bagi para  nelayan, petani, dan usaha mikro.

“Jika ada laporan masyarakat bahwa kami mengutamakan pengisian BBM yang tidak sesuai aturan yang seharusnya itu tidak benar, karena kami terus diawasi oleh pihak kepolisian dan Dinas terkait. Ini yang dilayani diprioritaskan kendaraan, ada laporan bahwa kami melayani masyarakat umum itu tidak benar, yang kami layani itu mereka punya rekomendasi dinas dan kartu nelayan, mereka nelayan dan legal sesuai aturan,” jelas Hermanto. (ahr)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tindak Lanjuti Pengajuan Proposal Rehabilitasi Gelora Ambang, Pj. Walikota Kunjungi Kemenpora

21 Juni 2024 - 18:23 WITA

Asisten 1 Setda Kotamobagu Terima Kunker Kanwil Kemenkumham Sulut

20 Juni 2024 - 20:16 WITA

Pj. Walikota Lakukan Kunker ke RSI Jakarta, Ini yang Dibahas

20 Juni 2024 - 20:08 WITA

Lestarikan Tradisi Bekarang, Pemkab Muba Akan Gelar Festival Embung Senja

20 Juni 2024 - 17:09 WITA

Meiddy- Haris Menguat Diusung PDIP di Kotamobagu, Ini Penegasan DPP

20 Juni 2024 - 06:11 WITA

Sholat Ied Adha di Desa Momalia, Bupati Bolsel Ajak Masyarakat Bersyukur dan Pererat Kebersamaan

17 Juni 2024 - 19:22 WITA

Trending di Berita Bolsel