Berita Bolmong

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Pelayan Publik di Bolmong Tuntas, Menyusul CJH dan Guru

Vaksinasi Covid-19 Tahap Dua Pelayan Publik di Bolmong Tuntas, Menyusul CJH dan Guru
Vaksinasi tahap pertama kepada petugas pelayan publik di Bolmong beberapa waktu lalu.

BOLMONG — Proses vaksinasi Covid-19 tahap kedua untuk petugas pelayan publik di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) rampung, Kamis (15/4/2021).

“Proses vaksinasi tahap dua sudah selesai. Alhamdulillah penerima vaksin tahap pertama sudah menerima vaksin tahap kedua kemarin,” ujar Kabid P2P Dinas Kesehatan Bolmong, Yusuf Detu, saat dikonfirmasi via telepon, Jumat (16/4/2021).

Detu menjelaskan, setelah divaksin dosis pertama, maka penerima vaksin harus kembali divaksin dosis kedua paling lambat 28 hari. Karena jika tidak, maka batas waktu pembentukan anti body telah lewat.

Baca Juga: Jenli Mongilong Plt Kepala Dinas Kominfo Bolmong

“Jika sampai dengan 28 hari si penerima tak disuntikan dosis kedua, maka masa waktu pembentukan antibodinya sudah lewat dan harus diulang lagi terhitung dosis pertama. Batas interval vaksin Sinovac yakni 28 hari dan itu merupakan batas maksimal pembentukan antibodi,” terang Detu.


Yusuf menambahkan, dalam waktu dekat juga pihaknya telah menjadwalkan untuk penyuntikan Calon Jamaah Haji (CJH) dan beberapa orang pegawai Kementerian Agama Bolmong.

Selain itu, pihaknya juga bakal menyasar para guru yang tersebar di seluruh wilayah di Bolmong untuk divaksin Covid-19 dan tengah dikoordinasikan dengan instansi terkait, mengingat para siswa siswi telah persiapan tahun ajaran baru. (len)

.
To Top