iklan kota boltim

Berita Daerah

Serahkan SPPT PBB-P2, Ini Harapan Wabup Boltim

Serahkan SPPT PBB-P2, Ini Harapan Wabup Boltim
WABUP, OSKAR MANOPPO SAAT menyerahkan SPPT PBB-P2 (ist)

BOLTIM – Jumat (16/4/2021), Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Oskar Manoppo menyerahkan secara simbolis Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan, Perkotaan (PBB-P2) kepada seluruh pemerintah desa di 7 Kecamatan se-Boltim.

Oskar dalam sambutannya mengingatkan kepada pemerintah desa agar segera memposting Dandesnya masing-masing.

“Ini disebabkan karena kelalaian desa itu sendiri tidak mau berkoordinasi dengan Badan Keuangan. Dengan begitu, tentu akan menghambat pembangunan di desa yang bersumber dari Dandes itu sendiri,” ujar Oskar.

Baca Juga: Wabup Boltim Resmikan KTN Kecamatan Tutuyan

Dirinya juga meminta seluruh sangadi (kepala desa) untuk mempercepat proses penagihan PBB di wilayahnya.

“Jika terdapat permasalahan di lapangan, seperti NJOP yang tidak sesuai atau lain sebagainya, segera melapor ke Badan Keuangan, agar dapat segera diselesaikan,” ujarnya.


Oskar juga berharap agar setiap pekerjaan fisik di masing-masing desa agar memberdayakan masyarakatnya, hal itu lanjut Oskar guna menjaga agar perputaran uang di desa tersebut dapat terus terjaga.

“Kecuali pekerjaan yang mengharuskan menggunakan alat berat, tentu harus menyewa alat berat dari luar, tapi itu kan bayarannya hitung per jam. Jadi Saya berharap untuk pekerjaan manual yang membutuhkan tenaga harian, sebisa mungkin menyewa jasa tenaga kerja harian di Desa masing-masing,” jelasnya.(bto)

.
iklan kota boltim
To Top