Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Walikota Hadiri Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kotamobagu


8 Mar 2024 21:11 WITA


 Walikota Hadiri Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah Kotamobagu Perbesar

KRONIK TOTABUAN, Kotamobagu – Penjabat WaliKota Kotamobagu, Dr. Drs. Hi. Asripan Nani., M.Si., dan Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Dra. Mariana Ginting, M.M., meresmikan Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu, bertempat di Gedung Perpustakaan Daerah Kota Kotamobagu, Jumat (8/3/2024).

Pj WaliKota dalam sambutanya menyampaikan, saya atas nama Pemerintah Kota Kotamobagu menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Kotamobagu kepada Deputi Pengembangan Bahan Pustaka dan Jasa Informasi Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Ibu. Dra. Mariana Ginting, M.M, dalam bahasa adat daerah kami, Dega Niondon Komintan.

“Peresmian Gedung Perpustakaan Daerah ini adalah sebuah Momentum atau babak baru di Kota Kotamobagu. Perpustakaan adalah Gudangnya Ilmu dan membaca adalah kunci pembukanya. Menyongsong masa depan persaingan yang begitu ketat, tidak mungkin hanya kita gunakan logika feeling, untuk mencari identitas, menemukan identitas, dan bahkan Inovasi, kreatifitas yang akan kita gunakan di masa – masa yang akan datang. maka Perpustakaan salah satu sumber inspirasi dan bahkan Perpustakaan adalah sumber peradaban masyarakat kini, dan di masa – masa yang akan datang,”ujarnya.

Asripan mengatakan, kedepan Perpustakan ini juga kita mendoakan menjadi lestari, tuntutan pengembangan literasi di masa – masa yang akan datang, akan di jawab oleh Gedung Perpustakaan Kota Kotamobagu ini.

“Saya sudah menginstruksikan kepada jajaran Dinas Perpustakaan bahwa Perpustakaan ini dihidupkan, dan bahkan untuk menghidupkan ini, berikanlah jadwal – jadwal kepada Perguruan Tinggi, SMA, SMP dan SD, supaya setiap hari di tempat ini, di Gedung ini dihuni oleh Cendekiawan – cendikiawan muda, pemilik masa depan 5 – 10 Tahun yang akan datang di Kota Kotamobagu,”ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kotamobagu, Kompol. Arie Prakoso, S.I.K., Perwakilan Forkopimda, Sekretaris Daerah Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H., M.E., Ketua TP PKK Kota Kotamobagu Ny. Hj. Siti Fatmah Fitriana Nani Buhang, SE., Asisten 1 Pemerintah Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan, S.E., mantan Bupati Bolaang Mongondow, Dra. Hj. Marlina Moha Siahaan, mantan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Drs. Jainuddin Damopolii., mantan Pj. Wali Kota Kotamobagu, Muhammad Rudi Mokoginta, S.E., M.T.P., para pimpinan Instansi Vertikal, Perwakilan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Sulawesi Utara, para Pimpinan Perguruan Tinggi, para Pimpinan Perbankan, Pimpinan BUMN, Camat, Lurah dan Sangadi se – Kota kotamobagu, para Kepala Sekolah, para Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

Komentari
Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Tiga Periode di DPRD Saatnya Meiddy Makalalag Maju Calon Walikota Kotamobagu

7 April 2024 - 10:51 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Kegiatan Monuntul

7 April 2024 - 09:30 WITA

BRI Kanca Kotamobagu Salurkan Bingkisan Kepada Pekerja Dasar dan Purnatugas BRI

3 April 2024 - 22:34 WITA

Pj Walikota Buka Musrenbang Penyusunan RKPD Kotamobagu Tahun 2025 dan RPJPD 2025-2045

3 April 2024 - 19:08 WITA

Bersama Forkopimda, Pj Walikota Kotamobagu Tinjau Pasar Senggol di Kelurahan Gogagoman

3 April 2024 - 19:00 WITA

Ini Besaran Target PAD Pemkot Kotamobagu Tahun 2024

2 April 2024 - 21:22 WITA

Trending di Berita Daerah