Wujudkan Visi Misi Bupati Terkait Inovasi Daerah, Pemkab Boltim Helat BIG Award 2022

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar Boltim Innovative Goverment (BIG) Award 2022 dalam waktu dekat.

Hal sebagaimana dikatakan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda), James Kinontoa, Senin, 20 September 2022.

“Tujuan pelaksanaan BIG Award adalah untuk mencari dan melahirkan inovasi-inovasi yang dapat menunjang program percepatan pembangunan daerah, sebagaimana visi dan misi bapak Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto yaitu bahwa daerah wajib berinovasi,” jelas James.

Baca Juga: Antisipasi Peningkatan Kasus DBD, Dinkes Minta Masyarakat Aktif Lakukan Pola 3M

Dirinya mengungkapkan bahwa peserta BIG Award 2022 ini nanti diperuntukkan bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Selain itu juga Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, pihak swasta dan masyarakat baik secara perorangan maupun berkelompok serta siswa-siwi SMP dan SMA sederajat, nantinya setiap inovasi peserta akan melalui proses penilaian untuk menentukan pemenang,” sambungnya.

James mengatakan bahwa inovasi yang masuk itu nantinya yang akan dikembangkan dan tentunya di suport oleh pemerintah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bisa membawa dampak positif dan tetap berkelanjutan setiap tahunnya, dan untuk hadiah nantinya peserta peringkat 1 sampai 3 akan mendapatkan setifikat BIG Award 2022 dan uang pembinaan,” pungkasnya.(Retho Bambuena)

Berita Terpopuler