Headline News

4 Daerah di BMR Zona Orange, Bolmut Zona Kuning

Foto Headline News
Ilustrasi. (Google)

KOTAMOBAGU– Penambahan kasus positif Covid-19 yang terus terjadi di wilayah Bolaang Mongondow Raya (BMR) membuat perubahan zona risiko di empat kabupaten dan satu kota.

Dikutip dari website resmi Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), wilayah BMR hanya Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang masih zona kuning. Artinya, risiko penyebaran Covid-19 masih rendah.

Total kasus di Bolmut saat ini sebanyak 27 kasus.

Sedangkan empat daerah lain masuk sudah orange atau risiko penyebaran virus berstatus sedang. Yakni Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan 125 kasus, Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) 58 kasus, Bolaang Mongondow Timur (Boltim) 90 kasus, dan Kotamobagu 288 kasus,.

Langkah-langkah pengendalian atau pencegahan penyebaran Covid-19 harus lebih serius lagi dilakukan pemerintah daerah se-BMR, agar kasus tidak makin bertambah dan masuk zona merah.


“Pemda akan koordinasi lagi dengan Forkopimda untuk mengaktifkan lagi Satgas Covid-19,” kata Asisten I Setda Boltim, Priyamos.

Di tempat lain, Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow meinta masyarakatnya agar lebih disiplin lagi menerapkan protokol kesehatan.

“Pemerintah akan berupaya supaya Bolmong kembali lagi ke zona kuning sampai hijau,” ujar Yasti usai memimpin apel gelar pasukan operasi Lilin Samrat Tahun 2020. (tim)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

To Top