Berita Politik

Pembelajaran Sistem Daring, Ini Pesan Anggota DPRD KK

Foto Berita Politik

KRONIK TOTABUAN – Selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), mahasiswa dan pelajar, mengikuti kegiatan belajar mengajar melalui daring (dalam jaringan) demi menjaga kesehatan dan keselamatan dari penyebaran virus Covid-19.

Hal ini, turut diperhatikan oleh ketua Fraksi PDIP DPRD Kotamobagu, Adrianus Mokoginta, Rabu (14/07/2021). Menurutnya, agar proses belajar mengajar dapat berjalan maksimal, pihak Sekolah, orang tua murid dan Siswa serta Mahasiswa harus menguasai teknologi.

“Yang paling penting adalah kesiapan sekolah, siswa dan Juga termasuk orang tua siswa ketika belajar mengajar diberlakukan melalui daring,” ujar Adrianus.

Dirinya juga mengatakan, jika ada banyak faktor yang dapat menjadi penghambat dalam pelaksanaan Daring.


“Seperti penguasaan teknologi, jaringan internet dan biaya ,” tutur Adrianus.

Adrianus menambahkan, selain Siswa dan orang tua, yang wajib menguasai teknologi adalah guru serta dosen pengajar.

Informasi yang berhasil dihimpun Wartawan media ini, salah satu siswa Sekolah Dasar (SD) di Kotamobagu Selatan, sebelum pemberlakuan proses mengajar melalui daring, sering mendapat prestasi di Sekolah. Namun, setelah Daring  diberlakukan Siswa tersebut bahkan tidak naik kelas. Maka, instansi terkait dan masing – masing sekolah dan Kampus perlu memperbaiki kualitas belajar mengajar melalui daring.(*)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top