Berita Boltim

Dinyatakan TMS Saat Seleksi Administrasi, Pelamar CPNS Boltim Dipersilahkan Lakukan Sanggahan

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Dari hasil seleksi administrasi Calon Pegawai negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) tahun 2021 beberapa waktu lalu, ratusan peserta seleksi CPNS dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Reza Mamonto mengatakan bahwa ada 231 pelamar CPNS yang tidak lulus seleksi administrasi mengajukan sanggahan.

“Pelamar CPNS yang TMS diberi kesempatan menyanggah hasil seleksi administrasi yang sebelumnya telah diumumkan, sanggahan masing-masing pelamar tersebut akan dijawab oleh Pansel,” ungkap Reza.

Baca Juga: Tatong Kunjungi Dinas Pertanian dan Perikanan Kotamobagu

Dirinya juga mengatakan bahwa waktu jawab sanggah dimulai 4 Agustus hingga 13 Agustus mendatang.


“Selanjutnya, pada 15 Agustus akan diumumkan hasil pasca sanggah,” ujarnya.

Reza menambahkan bahwa setiap sanggahan akan ditindaklanjuti oleh pihak Panitia Seleksi (Pansel) CPNS tahun 2021.

“Nantinya ini akan dirapatkan bersama oleh Pansel daerah untuk menentukan apakah (sanggahan) diterima atau tidak, kemudian dikoordinasikan dengan bupati. Setelah itu akan disampaikan kembali kepada para peserta yang melakukan sanggahan,” tandasnya.(retho)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top