.

Berita Bolmong

Tutup Tahun 2021, Yasti Kembali Rolling Sejumlah Pejabat

Foto Berita Bolmong

KRONIK TOTABUAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow (Bolmong) kembali menggelar kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah kepada pejabat administrasi untuk disertakan ke daam jabatan fungsional, Jumat (31/12/2021), di lobby Kantor Bupati, Kecamatan Lolak.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, melantik sekaligus mengambil sumpah janji kepada para pejabat tersebut.

Yasti dalam sambutannya mengatakan, konsekuensi dari pelaksanaan jabatan bukan hanya dipertanggungjawabkan kepada bangsa, negara, daerah dan masyarakat semata, akan tetapi lebih dari itu dipertanggungjawabkan kepada allah SWT, tuhan yang maha kuasa.

“Pelantikan pejabat saat ini bukan hanya Formalitas pendistribusian jabatan melainkan sebagai pembenahan, penyegaran dan pemantapan roda organisasi pemerintahan,” ucap Bupati.

Kata Yasti, penyetaraan jabatan merupakan bentuk implementasi PermenPAN-RB nomor 42 tahun 2014 tentang pengangkatan PNS dalam jabatan fungsional melalui penyesuaian. Dan PermenPAN-RB nomor 17 tahun 2021 tentang penyetaraan jabatan administrasi kedalam jabatan fungsional.

Menurut Yasti, jabatan fungsional berisi tentang tupoksi yang berkaitan dengan pelayanan fungsional berdasarkan keahlian dan keterampilan tertentu, sehingga peran daripada jabatan ini sangat penting dan strategis, sebagai kelompok jabatan yang berfungsi melaksanakan tugas pada instansi, mulai dari pelayanan kepada masyarakat, serta melaksanakan kebijakan pembangunan nasional dalam rangka mewujudkan Good and Clean Governance.

Yasti juga meminta agar para pejabat mampu mengembangkan keahliannya secara profesional dengan merubah pola pikir dalam melaksanakan tupoksi sesuai peraturan perundang-undangan.

“Selain berkerja secara optimal dalam mewujudkan visi misi pembangunan Kabupaten Bolmong , pejabat yang baru ini juga dituntut untuk berinovasi di tempat kerjanya masing-masing,” jelas Yasti.

Tambah Yasti, mengingat jabatan sebagai Bupati Bolmong berakhir 22 Mei 2022 nanti, Yasti meminta agar para pejabat yang baru dilantik membantunya bersama bergerak cepat guna mewujudkan berbagai program pembangunan sesuai dengan kapasitas, kapabilitas dan komtensi masing-masing.

“Dengan begitu dipastikan akan tercipta birokrasi yang lebih dinamis dan profesional dalam rangka peningkatan etos kerja sebagai aparatur pemerintah yang siap melakukan yang terbaik bagi Bolmong yang kita cintai bersama,” kata Yasti.

Perlu diketahui pelaksanaan pelantikan tersebut juga turut disaksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Tahlis Gallang, Asisten II Pemkab Bolmong Zainudin Paputungan, serta para pimpinan OPD lingkup Pemkab Bolmong. (falen)

To Top