Menu

Mode Gelap

Berita Daerah

Tatong Hadiri Kegiatan Pembekalan Keselamatan Konstruksi Dinas PUPR Kotamobagu


24 Des 2022 12:41 WITA


 Tatong Hadiri Kegiatan Pembekalan Keselamatan Konstruksi Dinas PUPR Kotamobagu Perbesar

KRONIK TOTABUAN – Wali kota Kotamobagu, Tatong Bara menhadiri kegiatan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) yakniv kegiatan Pembekalan Pengetahuan Keselamatan Konstruksi bagi Tenaga Kerja Konstruksi di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Jumat 23 Desember 2022.

Membuka kegiatan, Tatong Bara menyampaikan, bahwa di setiap paket pekerjaan ada sekian persen untuk keselamatan kerja. Mulai Helm, Baju Rompi hingga berbagai peralatan penunjang untuk keselamatan SDM pelaksana.

“Bapak – Ibu yang hadir pada kegiatan ini adalah menjadi duta-duta pemerintah di setiap desa dan kelurahan, untuk bagaimana kita bisa ikut mengawasi dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa pelaksanaan pekerjaan pembangunan harus seperti ini,” kata Tatong.

Saat ini lanjut Tatong, pekerjaan konstruksi di Kota Kotamobagu anggarannya paling kecil Rp70 juta. Namun demikian dalam pekerjaannya, SDM pelaksana tetap wajib menggunakan alat keselamatan kerja.

“Olehnya, bapak – ibu yang ikut pelatihan ini harus bisa ikut mengawasi keselamatan kerja di wilayah masing-masing. Kalau ada bangunan yang sedang dibangun dan tidak mengacu kepada ketentuan yang ada, bapak – Ibu sekalian dapat memberikan pemahaman apa-apa yang harus dilakukan. Ini kira-kira inti dari pelaksanaan kegiatan pada pagi hari ini,” tuturnya.

Tatong pun berharap bagi peserta kegiatan, untuk kiranya ilmu yang diperoleh dapat diterapkan ditengah masyarakat, sehingga seluruh persyaratan yang diatur dalam Peraturan Menteri PUPR Nomor 10 tentang sistem keselamatan kerja dapat  diimplementasikan dengan baik dan benar.

Turut hadir dalam kegiatan, Kepala Dinas PUPR Kotamobagu Claudy N. Mokodongan ST beserta jajaran, para Lurah, Sangadi (Kepala desa,red) serta peserta pelatihan.(Retho)

Komentari
Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis Berita

Baca Lainnya

Sejumlah Atlet Asal Kota Kotamobagu Berhasil Dulang Prestasi di Luar Daerah

8 Februari 2023 - 21:22 WITA

Biadab! Gara-gara Game Mobile Legends AB Tega Aniaya Putri Kandungnya Hingga Tewas

8 Februari 2023 - 11:44 WITA

Redam Kenaikan Harga Beras, Pemkot Kotamobagu Bakal Gelar SPHP

8 Februari 2023 - 11:30 WITA

Pemkot Kotamobagu Masuk Nominasi PPD Kabupaten Kota se-Sulut

8 Februari 2023 - 11:20 WITA

Operasi Samrat Mulai Digelar, Delapan Pelanggaran Prioritas Penindakan

8 Februari 2023 - 11:06 WITA

Hadiri Advokasi dan Sosialisasi Sub PIN Polio, Ini Harapan Ketua TP PKK Asahan

8 Februari 2023 - 09:06 WITA

Trending di Headline News