Berita Bolmong

ASN Bolmong Diingatkan Soal Loyalitas

ASN Bolmong Diingatkan Soal Loyalitas
Penjabata Sementara Gubernur Sulut Agus Fatoni dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow bersama ASN Bolmong. (dok)
Kroniktotabuan.com

BOLMONG– Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Agus Fatoni melakukan kunjungan kerja ke Pemkab Bolaang Mongondow (Bolmong), Kamis (3/12/2020) kemarin.

Pjs Gubernur Sulut dalam sambutannya banyak memberi motivasi dan wejangan kepada ASN Bolmong.

Pjs Gubernur Agus Fatoni berpesan agar ASN terus meningkatkan SDM baik soft skill maupun hard skill. Dengan peningkatan itulah ASN bisa bekerja dengan inovasi dan kreatiivitas.

Lanjutnya, supaya tugas terlaksana dengan baik ia berpesan kepada seluruh ASN Bolmong supaya selalu memaksimalkan 3K.

“Yang pertama kompetensi kita tingkatkan, yang kedua adalah komitmen yang harus dibangun, ketiga kekompakan. Nah dengan begitu maka, roda pemerintahan akan berjalan dengan baik,” kata Agus.

Selain itu, lanjut Fathoni, 3 hal yang perlu dipegang ASN dalam pelaksanaan tugas.

“Ini selalu dikatakan bapak menteri kepada kami, yang pertama itu loyalitas, ini sangat penting. Yang kedua totalitas, jadi kalau kerja jangan setengah-setengah dan yang terakhir adalah militansi,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Yasti dalam sambutannya meminta kepada para ASN yang hadir agar banyak berkoordinasi sekaligus mengadopsi hal-hal yang terkait dengan pengembangan dan kemajuan daerah serta dalam hal mengelola keuangan.

“Hal ini karena bapak Pjs Gubernur merupakan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Kementerian Dalam Negeri yang tentunya sangat berpengalaman dalam hal pengembangan dan kemajuan daerah. Sekaligus berpengalaman dalam hal pengelolaan keuangan daerah karena pernah juga menjabat sebagai Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Keuangan Daerah,” kata Yasti. (tim)

To Top