Berita Boltim

Biaya Peserta JKN UHC Boltim Akan Ditanggung Pemkab

Foto Berita Boltim

KRONIK TOTABUAN – Biaya untuk peserta BPJS  di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang termasuk dalam program Jaminan Kesehatan Nasional Universal Health Coverage (UHC) akan ditanggung sepenuhnya oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim.

Baca Juga: Yasti Ingin Tiap Desa Beri Beasiswa untuk 2 Orang Masuk UDK

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Slamet Riyadi Umbola mengungkapkan ada sekitar 30.000 lebih penduduk peserta BPJS Boltim yang akan di biayai oleh Pemda.

Untuk pelaksanaan program ini tinggal menunggu penandatanganan Mou kerjasama antara Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan Dinas Kependudukan Catatan,” Ujar Umbola, Rabu (1/9/2021).


Dirinya mengungkapkan bahwa apabila program ini sudah berjalan maka seluruh masyarakat akan tercover oleh BPJS baik itu dari BPJS pusat, BPJS dari pemberi kerja swasta, BPJS PNS, maupun BPJS Mandiri.

“Semua dokumennya sudah dikirim pihak BPJS Boltim ke BPJS pusat. Selanjutnya dokumen akan di periksa, jika sudah tidak ada yang akan di ubah maka penandatanganan Mou akan terealisasi dalam waktu dekat ini,” tandasnya.(retho) 

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top