Berita Bolmong

Bolmong 72 Kasus Baru Corona, Yusuf Detu: Mohon Jangan Remehkan Virus Ini, Taati Prokes

Foto Berita Bolmong
Yusuf Detu

KRONIK TOTABUAN – Kabupaten Bolmong mencatat ketambahan 72 kasus baru positif virus Corona, Kamis (5/8/2021).

Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) juga menyampaikan itu saat keterangan terkait kondisi epidemiologis Covid-19 di Sulut.

Per 5 Agustus 2021, terdapat 463 kasus baru tersebar di beberapa wilayah di Provinsi Sulut.

Dalam siaran pers menyebut Kota Manado masih tertinggi dengan jumlah kasus baru 92 kasus, disusul Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) dengan jumlah 72 kasus baru.

Baca Juga: Inilah Nama-nama yang Lulus dan Tidak Lulus Seleksi Administrasi CPNS Bolmong

Peningkatan tersebut menjadikan total angka terkonfirmasi positif di Bolmong kini menjadi 130 kasus.


Hingga saat ini, Satuan Gugus Tugas penanganan covid-19 Provinsi Sulut mencatat, jumlah akumulasi pasien terkonfirmasi positif  sudah sebanyak 25.912 orang, ditambah 463 kasus baru, terdiri dari 430 kasus hasil PCR positif dan 33 kasus hasil dari rapid test antigen positif.

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong, Yusuf Detu membenarkan terkait adanya penambahan 72 kasus baru tersebut.

“Iya benar, Kabupaten Bolmong mengalami penambahan kasus baru, yakni 72 orang,” kata Detu, Jumat (6/8/2021) pagi.

Ia mengatakan, sampai dengan saat ini Pemkab Bolmong terus berupaya menekan angka penyebaran covid-19 dan meminta masyarakat agar patuh terhadap anjuran pemerintah dalm penerapan protokol kesehatan.

“Kami mohon masyarakat jangan menganggap remeh virus ini, tetap terapkan protokol kesehatan, pandemi ini hanya akan berakhir jika kita tak lalai prokes,” tandasnya. (Rensa Bambuena)

Jangan lupa bagi para pembaca bisa baca berita selanjutnya dan pantau situs KronikTotabuan.com yang akan terus memberikan informasi menarik lainnya.

Berita Populer

To Top